Bupati Sumenep Apresiasi Berdirinya Paguyuban Keris Jala Sottra

Uncategorized127 Dilihat
Views: 248
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

MokiNews.com, Sumenep-Deklarasi perkumpulan yang diberi nama Jala Sottra dihadiri oleh Bupati Sumenep, Madura Achmad Fauzi, SH MH. Bertempat di markas Jala Sottra Jalan Cemara Udang Pangarangan.

Deklarasi ditandai dengan acara tumpengan. Beberapa tokoh senior di bidang tosan aji atau keris pusaka Sumenep juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi berdirinya perkumpulan atau paguyuban Jala Sottra. Menurutnya, segala hal yang terkait dengan upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal di Sumenep patut mendapat sambutan positif dari semua pihak.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung berdirinya paguyuban Jala Sottra ini. Sesuai namanya yang menjunjung warisan pendahulu kita, Sultan Abdurrahman dengan Ajala Sottranya, semoga bisa membawa manfaat bagi Sumenep ke depan, khususnya di dunia tosan aji di kabupaten ini,” ujarnya.

Bupati juga berharap kehadiran paguyuban ini bisa melengkapi referensi bagi dunia perkerisan, sekaligus menjadi salah satu rujukan penting bagi para pemerhati dan pecinta tosan aji.

Sementara Ketua Paguyuban Ajala Sottra, RB Moh Salehadi Pradipta mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang mendukung berdirinya paguyuban tersebut.

“Kita di sini hadir fokus pada upaya-upaya pelestarian budaya keris di Sumenep khususnya, dan menghindari hal-hal yang berbau perpecahan antar pecinta tosan aji,” katanya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan tahlil kepada para pendahulu di Sumenep, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh tokoh senior keris pusaka RB Abdurrahman, sekaligus ramah tamah.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar