Warga Sumenep Apreseasi Pelayanan Disdukcapil Masuk Desa

Dalam Negeri, News50 Dilihat
Views: 42
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 6 Second

MokiNews.com, Sumenep-Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) selalu memberikan pelayanan prima. Terbukti dengan program pelayanan Kang Mas Setia petugas Capil langsung turun ke Desa-desa untuk melakukan beberapa pelayanan diantaranya perekaman e-KTP, KK, Akta, Cetak KTP-EL, KIA dan Aktivasi IKD.

Kepala Disdukcapil Sumenep Drs. R. Achmad Syahwan Effendy mengatakan bahwa program kerja itu diberi nama “Pelayanan Kang Mas Setia” dimana petugas Capil langsung menyisir Desa-desa dengan menggunakan mobil pelayanan.

banner 336x280

” Kami Disdukcapil dengan program tersebut melayani perekaman e-KTP, KK, Akta, Cetak KTP-EL, KIA dan Aktivasi IKD,”katanya. Jum’at (21/06/2024)

Menurutnya program tersebut merupakan pelayanan jemput bola, masyarakat tidak dipungut biaya dan semua pengurusan administrasi Gratis.

“Dukcapil Prima, Indonesia Maju,”ungkapnya.

Syahwan menghimbau kepada masyarakat agar program ini benar-benar dimanfaatkan supaya mereka memiliki KTP dan IKD, ”imbuhnya.

Sementara program Disdukcapil masuk desa mendapat apresiasi warga Romben Guna, Kecamatan Dungkek.

Kehadiran program tersebut dinilai banyak membantu warga untuk pengurusan dokumen, karena tak perlu lagi harus ke kota untuk sekadar mengurus dokumen kependudukan.

Warga Desa Romben Guna, Yunni mengaku bersyukur dengan adanya program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumenep masuk desa. Berkat program tersebut pihaknya merasa terbantu untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Terimakasih Bapak Bupati Achmad Fauzi, inovasi layanan Disdukcapil turun ke desa sangat membantu masyarakat,”tandasnya.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar