Wakil Walikota Marzuki Hamid, Bantu Pembangunan Masjid 100 Sak Semen

Dalam Negeri, News930 Dilihat
Views: 1200
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 0 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH-Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, didampingi Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP,  menyerahkan bantuan berupa 100 zak semen untuk pembangunan Masjid Baitul Huda, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kec. Langsa Barat, Kamis (23/9/2021).

Marzuki Hamid, menyatakan apa yang sudah dikerjakan oleh perangkat gampong dan masyarakat sudah baik apalagi dalam sektor pembangunan masjid yang baru.

banner 336x280

Dikatakannya, untuk membangun Masjid dibutuhkan semangat kebersamaan oleh karenanya pemerintah juga memberikan dukungan, dan yakin masyarakat yang mencintai agamanya pasti akan membantu pembangunan Masjid ini.

Lebih lanjut, kata Marzuki Hamid, dalam pembangunan masjid ada tiga aspek yang musti ada diantaranya pembangunan fisiknya, dimana akan terus diusahakan agar terialisasinya, banguanan yang artistik dan bernuansa syariah Islam.

Sedangkan yang kedua adanya management masjid seperti adanya BKM dalam mengelola masjid nantinya.

Serta yang terkahir  aspek ketiga yakni adanya Imarah, artinya sebuah masjid haruslah memiliki kemakmuaran masjid itu sendiri, hal perlu digalakkan seperti ada pengajian masjid, majelis taklim, bahkan dalam meningkatkan kemakmuran adanya kegiatan seni religi maupun kenduri.

Apabila ketiga aspek ini ada makanya masjid tersebut akan baik, saya yakin akan berkembang, sejuah ini pemerintah tetap memotivasi memberikan semangat dalam hal pembangunan masjid, ke depan ini menjadi pertinggal buat anak cucu kita masa yang akan datang.

“Hari ini kita serahkan 100 zak semen dan Insya Allah ke depan kalau ada yang lain akan kita berikan lagi,” tukas Marzuki Hamid.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP, juga menyumbangkan 50 zak semen dan juga ada titipan dari hamba Allah berupa 50 zak semen juga untuk pembangunan Masjid Baitul Huda.

“Insya Allah sumbangan ini menjadi berkah dan terialisasinya pembanguan Masjid Baitul Huda kebanggaan warga Paya Bujok Beuramoe,” ungkap Hady Wijaya.

Geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe, Zubaili, menyatakan sangat berterimakasih dan alhamdulillah atas bantuan ini.

“Kita berharap nantinya Masjid ini berdiri akan menjadi kunjungan bagi para tamu yang datang ke Kota Langsa sebagai kunjungan religi ke Masjid Baitul Huda, dan kepada yang sudah membantu kiranya Allah akan meluaskan rezekinya,” imbuh Zubaili.

Ketua Panitia pembangunan Masjid Baitul Huda, H Sofyan Hadi SH MH, menjelaskan nantinya Masjid ini akan memakan anggaran hingga 17 Milyar lebih dengan luas 34M x 34M, berlantai 2

dua, karena itu pihaknya menerima sumbangsih para donotur dan para dermawan demi terwujudnya Masjid Baitul Huda yang baru.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para penyumbang dan terbuka lebar bagi yang ingin mewakafkan hartanya ke Masjid kami,” ujarnya. (Rusdi Hanafiah)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar