Wakil Walikota Langsa Serahkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

Dalam Negeri, News622 Dilihat
Views: 931
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 18 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH – Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Rabu (10/11/2021) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Direktorat jenderal prasarana dan sarana pertanian yang bersumber dana APBN tahun 2021 kepada kelompok tani dalam wilayah kota Langsa. 

Wakil walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM yang didampingi kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi mengatakan bahwa bantuan tersebut yang bersumber dari pemerintah dan aspirasi anggota DPR RI serta DPD RI merupakan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan produksi dan nilai jual produk tanaman pangan.

banner 336x280

“Pemerintah sangat ketat melakukan pengawasan agar penggunaan bantuan tersebut benar-benar maksimal tidak disalah gunakan seperti alih tangan kepada pihak lain,” ujar Marzuki Hamid.

Ia juga menyakini bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan kebutuhan petani bukan orientasi mencari keuntungan yang besar dari pengadaan barang tersebut.

Dikatakan, Pemerintah dan anggota DPR yang menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian supaya hasil pertanian nantinya lebih berkualitas dan bernilai tinggi.

Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan kota Langsa, Banta Ahmad menambahkan bantuan alat dan mesin pertanian yang diserahkan itu kepada kelompok tani diantaranya Mesin pompa 22 unit, rice transplanter (mesin tanam padai) 2 unit, cultivator (alat pembuat bedengan) 8 unit, Traktor roda dua (alat olah tanah) 3 unit, Hands sprayer (alat semprot padi) 10 unit, power thresser (alat perontok padi) 4 unit, combine harvester sedang (alat potong padi) 1 unit.

“Bantuan yang diberikan ada dari aspirasi bapak Muslim dan bapak TA. Khalid (anggota DPR RI) serta dari bapak Abdullah Puteh (DPD RI),” sebut Banta Ahmad.(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar