Ribuan Siswa di Kabupaten Pati Terima Beasiswa Prestasi Transisi

News, Pendidikan80 Dilihat
Views: 78
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 51 Second

MokiNews.com, Pati-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa prestasi untuk jenjang SD/MI ke MTs/SMP dan SMP/MTs ke SMA/sederajat/MA di Lapangan Indoor SMPN 3 Pati, Selasa (19/9/2023).

Turut hadir, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Kepala SMPN 3 Pati, komite, guru, beberapa kepala sekolah di wilayah Kabupaten Pati dan stakeholder terkait.

banner 336x280

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan selamat kepada ribuan siswa penerima beasiswa prestasi transisi yang hadir dari puluhan sekolah di Kabupaten Pati.

“Kalian semua luar biasa. Dan mohon maaf bahwa memang baru kita serahkan saat ini. Inilah salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Pati yang tentunya kita berharap akan sangat bermanfaat bagi kalian semua”, ujarnya saat memberi sambutan.

Henggar menilai bahwa ratusan siswa tersebut merupakan siswa luar biasa karena mereka yang kelak akan memegang kepemimpinan di Kabupaten Pati, ke pemerintah provinsi Jateng maupun ke pemerintahan pusat.

Oleh karena itu, Henggar pun menitipkan anak – anak tersebut kepada para guru dan kepala sekolah. Khususnya dalam hal meraih prestasi. Sebab, prestasi di sekolah ini akan dapat membantu mereka ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Tentunya kalian juga harus belajar lebih giat lagi, karena masa depan mulai kalian ambil saat di bangku SMP ini. Betul – betul tanamkan pada diri kalian. Belajar dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga sehingga kalian mampu menjadi orang – orang yang kita butuhkan di masa depan”, jelasnya.

Sebagai informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Pati tahun 2023 ini telah mengalokasikan anggaran sekira 2,5 miliar untuk program bantuan beasiswa prestasi tersebut.

Sementara, Kepala Disdikbud Kabupaten Pati Winarto mengimbau kepada para penerima program beasiswa prestasi agar jangan sampai putus sekolah, namun terus semangat juang yang tinggi dalam belajar dan melanjutkan pendidikan.

“Sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah melalui Kurikulum Merdeka akan tercipta siswa – siswi yang berprestasi dan berprofil Pancasila betul – betul dapat diwujudkan oleh bapak ibu guru semua”, pungkasnya.

Adapun jumlah penerima program beasiswa prestasi transisi tersebut sebanyak 1.652 siswa yang terdiri dari SD/MI sebanyak 1.040 siswa dan SMP/MTs sebanyak 612 siswa. Sedangkan untuk jumlah bantuan beasiswa SD/MI ke SMP/MTs sebanyak Rp 1.000.000 dan SMP/MTs ke SMA/sederajat sebesar Rp 1.500.000. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar