Lapas Binjai Membentuk WBP Produktif, Buka Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi

Dalam Negeri, News37 Dilihat
Views: 32
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 17 Second

MokiNews.com, BINJAI-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara secara resmi membuka rangkaian pembinaan kemandirian bagi warga binaan, Rabu (12/06/2024).

Pembukaan tersebut secara resmi mengawali program pelatihan keterampilan bagi warga binaan dalam Bidang cabinet maker yang dicanangkan akan berlangsung mulai 12 Juni dan berakhir pada 05 Juli 2024.

banner 336x280

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil dari Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan, Benny Nurzikri Rahim, S.T., Bertempat di Aula Lapas Binjai.

Ketua pelaksana sekaligus Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Sahat Bangun menyampaikan bahwa pelatihan yang akan diberikan dalam program pembinaan kemandirian yaitu di Bidang Cabinet Maker.

Terdapat total 40 orang warga binaan sebagai peserta dalam pelatihan tersebut dan dilatih oleh instruktur yang kompeten di bidang cabinet maker (meubel) dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai,Theo Adrianus , A.Md., I.P., S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan warga binaan yang mengikuti pelatihan menyimak dengan seksama, srhingga semua ilmu yang diberikan instruktur dapat terserap dengan baik.

“Kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menambah bekal, Tetap semangat karena anda adalah orang – orang yang beruntung mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini, karena pidana itu bukan akhir dari segalanya,” imbau Kalapas memotivasi.

“Dalam pelatihan ini saya berharap output nya semua mahir dalam bidang ini sehingga outcome nya nanti setelah selesai menjalani pidana bisa menjadi wirausaha dan menjadi interpenuer yang produktif sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selamat berlatih, tetap fokus dan tekun dalam mengikuti pelatihan ini, ikuti bimbingan para instruktur, ” pungkas Theo Adrianus.(AVID/r)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar