Disbudporapar Sumenep Optimis Menjadikan Objek Wisata Unggulan

Dalam Negeri, News2684 Dilihat
Views: 2915
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

MokiNews.com, Sumenep – Pulau Madura merupakan salah satu kawasan Indonesia yang kaya akan destinasi wisatanya, baik wisata alam maupun buatan. Salah satu lokasi yang bisa dijadikan rekomendasi untuk wisata di Pulau Madura adalah Kabupaten Sumenep berada di ujung timur Pulau Madura.

Pemkab Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) terus berupaya meningkatkan potensi wisata dan budaya.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Muhammad Iksan menjelaskan bahwa pihaknya berjanji semua objek wisata yang dikelola oleh pemkab bakal dijadikan wisata unggulan seperti halnya musium, pantai lombang, pantai slopeng, pantai Gili labek, pantai sembilan, wisata Kesehatan (pulau oksigen) dan lain sebagainya.

“Jadi, semua wisata itu kami bina dan berdayakan agar bisa menjadi wisata unggulan,” katanya, Kamis (28/7/2022).

Pihaknya juga menyajikan berbagai macam event dalam rangka menambah daya tarik para wisatawan untuk datang ke ujung timur pulau Madura.

“Saya kedepan ingin ada orang asing, orang luar datang ke Sumenep untuk melihat festival dan parade musik tongtong secara dekat. Ini even besar. Karena disitu juga berkaitan dengan perputaran ekonomi masyarakat, jadi semua ekonomi masyarakat bergeliat. Homsty full, hotel full,” jelasnya.

Selain itu, untuk menambah daya tarik pihaknya juga bakal melakukan perbaikan sarana yang sudah rusak diberbagai destinasi wisata di Sumenep itu.

“Pemerintah ini harus interfensi terhadap jalan yang rusak tersebut, kalau dibiarkan tentunya tidak bisa menambah daya tarik pengunjung. Yang paling penting juga terapkan sapta pesona, menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan,” tutupnya. (Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar