Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkab Sumenep Kucurkan Bantuan BSRS dan RTLH

Ekonomi, News266 Dilihat
Views: 762
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

MokiNews.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu diantaranya bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dan ratusan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Rabu, 08/12/2021.

Program stimulant yang dicanangkan Pemkab Sumenep sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi adalah Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Sumenep.

” Tahun ini pemerintah menyediakan anggaran Rp920 juta untuk 46 unit rumah tidak layak huni.
Dari 46 unit ini, yang sudah selesai pembangunannya sudah lebih 50% unit, sedangkan sisanya masih dalam proses,” terang Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Pemkab Sumenep Benny Irawan di Sumenep kepada media.

Sementara itu, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Kabupaten Sumenep tahun 2021 lebih banyak jumlahnya dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2020, rumah tidak layak huni yang mendapat bantuan Pemkab Sumenep hanya 163 rumah.

“Tahun ini lebih bantuan lebih banyak, karena terdorong oleh upaya mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19,”ungkapnya.

Lanjut dia, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni ini merupakan sebagian dari beberapa program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dicanangkan Pemkab Sumenep guna memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan tersebut bermanfaat kepada penerima manfaat, ” (Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar