Geuchik Mahyuddin Gampong Buket Rata Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam Negeri, News212 Dilihat
Views: 208
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 3 Second

MokiNews.com, LANGSA – Geuchik bersama masyarakat Gampong Buket Rata Kecamatan Langsa Timur dari Dusun Plamboyan, Dusun Nusa Indah dan Dusun Melati, turut memeriahkan memperingati hari besar Islam, mengadakan kenduri dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H yang dilaksanakan dihalaman Masjid Al – Muktakin Gampong Buket Rata. Minggu 1 Oktober 2023.

Geuchik Mahyuddin, menyampaikan bahwa maulid ini dilaksanakan sebagai pedoman kita selaku ummad beragama dan terlaksanyanya maulid nabi, atas peran semua masyarakat, melalui moment ini agar terciptanya keharmonisan antara warga yang ada di buket rata.

banner 336x280

Lanjutnya, Maulid Nabi 12 rabiul awah 1445 H tahun 2023 M, malamnya juga kita adakan Dakwah (ceramah maulid) yang akan disampaikan oleh Tgk Hermansyah Johan. yang juga beliau disini selaku guru penganian di Masjid Al – Muqtakin Gampong Buket Rata, Kecamatan Langsa Timur.

Kenduri Maulid turut kita undang beberapa warga dari kampung jiran, diantaranya dari gampong Asam Petek, Gampong Buket Medang, Gampong Bukit Pulau, Gampong Matang Seutui, Gampong Matang Panjang, dan Gampong Alur Pinang.

Maulid ini terlaksana dengan baik, karena adanya rasa peduli dari semua masyarakat setempat, baik dari kalangan Asisten Perkebunan PTPN I, serta kerjasama. aparatur Pemerintah Gampong dan pihak BKM Masjid Al Muktakin, serta kegiatan keagamaan yang didukung dari anggaran APBG Gampong Buket Rata Tahun 2023.” Imbuhnya.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar