Mendongkrak Perekonomian, Bupati Sumenep Berikan Fasilitas Pelaku UMKM

Dalam Negeri, News40 Dilihat
Views: 40
0 0
banner 468x60
Read Time:57 Second

MokiNews.com, Sumenep – Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep  Achmad Fauzi Wongsojudo memang sering memberikan fasilitas untuk kenyamanan para pelaku UMKM di ujung timur Pulau Madura ini. Senin, 8 April 2024.

“Kami memang memberikan ruang dan fasilitas terhadap para pelaku UMKM, misalnya seperti stan jual juga disediakan,” kata Cak Fauzi, sapaan akrab Achmad Fauzi Wongsojudo.

banner 336x280

Cak Fauzi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu memperlakukan istimewa pelaku UMKM, salah satunya dengan selalu dilibatkan di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sumenep.

Termasuk berkoordinasi dengan jajaran pemerintah desa dan elemen lain seperti para pelaku wisata yang sudah menyediakan fasilitas penunjang, selain stan jual juga ada tempat yang disediakan secara khusus.

“Itu ada yang objek wisata yang dikelola desa itu lengkap dengan tempat jualan, itu bentuk sinergitas yang memberikan ruang khusus kepada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Politisi muda PDI Perjuangan itu juga telah menyediakan relokasi yang disediakan secara khusus untuk UMKM, yakni di area Taman Jajanan Madura (Tajamara) dan di beberapa titik khusus bulan Ramadan.

“Kalau yang tidak permanen, khusus bulan suci ini, yakni di Taman Bunga, ngabuburit sambil jajan, dan itu sangat ramai kami perhatikan,” pungkasnya.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar