DPRD Pati Berharap Dinporapar Serius Kembangkan Program Desa Wisata

Adveturial, News56 Dilihat
Views: 53
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 8 Second

MokiNews.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati asal Kecamatan Gembong, Rusdi mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) untuk lebih serius dalam mengelola program Desa Wisata.

Menurutnya, pencanangan Desa Wisata selama ini masih kurang baik dan kurang dikenal oleh masyarakat. Disamping itu, destinasi wisata yang selama ini sudah digembar-gemborkan juga masih sepi dari para wisatawan.

banner 336x280

“Saya harap dinas wisata akan memberikan dorongan dan bantuan untuk meningkatkan desa wisata,” ujar Rusdi.

Sebagai wakil rakyat asal Kecamatan Gembong, Rusdi cukup kecewa karena 2 desa wisata yang ada di Gembong seperti Desa Bageng dan Desa Pohgading masih sepi peminat.

Meskipun begitu, Rusdi juga bersyukur masih ada beberapa destinasi wisata di Gembong yang cukup ramai. Mulai dari Waduk Seloromo dan Waduk Gunungrowo dengan pemandangan Gunung Muria, hingga oleh-oleh khas seperti Jeruk Pamelo.

“Desa wisata memang belum tersentuh, karena saat rapat kemarin tidak ada perwakilan. Tapi kami harapkan pengembangan desa wisata tidak melalui sosialisasi, karena ini sudah ada pengelolanya,” kata dewan dari komisi D ini.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyadari kurangnya bantuan pemerintah dalam pengembangan wisata ini. Dinas terkait yang dalam hal ini adalah Dinporapar untuk juga diminta untuk membuat inovasi-inovasi promosi di sektor wisata.

Tak hanya wisata yang ada di Gembong saja, diharapkannya pengembangan wisata ini juga dilakukan menyeluruh di Kabupaten Pati. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar