Atlit BIN Odekta Naibaho Juara Xtramile Astra Half Marathon 2023

News, Olah Raga272 Dilihat
Views: 284
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 4 Second

MokiNews.com, Jakarta-Xtramile Astra Half Marathon 2023 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra International, Tbk mengangkat tema “Inspiring Move” dengan tagline We Run, We Care, We Share.

Sebagai komitmen melakukan kampanye pengurangan pemakaian plastik sekali pakai, komunitas pelari perusahaan-perusahaan Grup Astra atau Astra Runners, kembali mengadakan lomba lari yang sekaligus mengajak masyarakat umum untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dan berkelanjutan melalui pelestarian lingkungan.

banner 336x280

Tahun ini, Astra Runners mengusung tema Xtramile, diawali dengan kategori half marathon dan dilanjutkan dengan kategori 10K dan 5K masing-masing untuk memulai flag-off lomba lari ini pada pukul 05.00 WIB di Astra Biz Center, BSD City, Banten, Minggu (5/11/2023).

“Dengan melibatkan masyarakat luas, Astra berharap para peserta lari yang berpartisipasi tidak hanya menebarkan inspirasi dan mendukung gaya hidup sehat, namun juga dapat membangkitkan semangat kerja sama dan keterlibatan masyarakat lainnya untuk menciptakan perubahan positif bagi lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Dalam deretan atlet nasional yang juga turut dalam moment internasional turut terlihat Atlit BIN Odekta Naibaho, yang ikut mengangkat moment acara. Odekta yang juara lari tersebut, menyampaikan “Terima Kasih luar biasa selalu kami haturkan kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, PhD, kemudian kepada Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Dr. Edmil Nurjamil, SE., MM, hingga seluruh pihak yang selalu mendukung, memberikan semangat kepada kami untuk meraih prestasi hingga tingkat dunia.” Tegasnya.

Para atlit bersama.dan figur publik turut meramaikan tahun kedua pelaksanaan Astra Half Marathon. Mereka di antaranya adalah Andrew White, Nana Mirdad, Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Ardit Erwandha, Adinda Thomas, Sahila Hisyam, Agus Prayogo, Juphie Sembiring, Nur Shodiq, Triyaningsih, dan Novia Nur Nirwani. Rangkaian Astra Half Marathon 2023 juga dimeriahkan dengan penampilan dari DJ Yasmin serta RAN yang menambah keseruan pada akhir acara Astra Half Marathon 2023.

Dengan tema Xtramile, perhelatan Astra Half Marathon 2023 mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai usaha yang lebih dari biasanya serta tidak terbatas untuk saat ini saja, tetapi juga untuk masa mendatang. Melalui tagline Astra Runners, “We Run, We Care, We Share,” peserta diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam penggunaan kembali barang-barang sekali pakai (reuse), pengurangan penggunaan plastik sekali pakai (reduce), dan mendorong kebiasaan untuk mendaur ulang produk lama menjadi sesuatu yang baru dan berguna (recycle).

Selain itu, kegiatan mengajak seluruh masyarakat turut berpartisipasi memberikan donasi pada sektor pendidikan yang menjadi program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astra International, Tbk. (jiwa)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar