WTP Ke-9 Kalinya Diraih Kabupaten Pati

Dalam Negeri, News45 Dilihat
Views: 39
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 18 Second

MokiNews.com, Pati-Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Tengah di Semarang, Rabu (22/5).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, 16 Bupati/Wali Kota beserta Ketua DPRD, Inspektur Daerah Kabupaten Pati, dan Kepala BPKAD.

banner 336x280

Hari Wiwoho, selaku Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, mengumumkan bahwa Kabupaten Pati meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bersama dengan 15 Kabupaten/Kota lainnya.

“Jadi dalam acara ini ada 16 Kabupaten/Kota yang kita undang dan semuanya memperoleh opini WTP,” jelas Hari Wiwoho.

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa terdapat beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dari 16 Kabupaten/Kota tersebut.

“Pertama terkait pengelolaan pendapatan, kedua kekurangan volume atas pekerjaan atau ketidaksesuaian spesifikasi, ketiga pemanfaatan aset ada yang tidak sesuai ketentuan, dan keempat pembayaran jasa konsultasi yang tidak sesuai dengan ketentuan,” papar Hari Wiwoho.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, saat diwawancarai usai acara mengatakan bahwa Kabupaten Pati telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK dan meraih predikat WTP untuk ke-9 kalinya.

“Alhamdulillah siang ini kami sudah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK dan Alhamdulillah Kabupaten Pati masuk dalam Kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 9 kalinya. Dan ini adalah bentuk laporan pertanggungjawaban keuangan daerah di Kabupaten Pati yang sudah baik,” ujar Henggar.

Henggar menambahkan bahwa temuan-temuan dalam LHP BPK akan segera ditindaklanjuti dan diselesaikan.

“Dan apa yang ada di LHP ini akan kita segera tindak lanjuti dan akan kita selesaikan semuanya,” tandas Henggar. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar