Warga PBM 2 Adakan Jalan Santai Menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Dalam Negeri, News164 Dilihat
Views: 164
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 22 Second

MokiNews.com, Pati-Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Warga Perumahan Pesona Bumi Mandiri 2 mengadakan Jalan Santai yang diikuti mulai dari bapak ibu, anak-anak dan saudara yang tinggal di Perumahan. Minggu, 13/8/2023.

Sebelumnya, Panitia tujuh belasan yang dibentuk oleh Ketua RT.06 RW.03 Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati, kabupaten Pati sudah mengadakan lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak mulai tingkat TK, SD, SMP dan bapak ibunya juga tidak ketinggalan.

banner 336x280

Acara Jalan Santai tersebut juga dirangkai dengan senam bersama dilanjut pengundian hadiah yang sudah disipkan oleh Panitia tujuh belasan.

Ketua Rukun Tetangga Agus Irawan kepada media ini mengatakan,”Kegiatan Jalan Santai ini, diadakan oleh warga Perumahan Pesona Bumi Mandiri 2 setiap tahun menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini dikemas sedemikian untuk meramaikan tujuh belasan, karena kita bangga bisa menikmati Kemerdekaan yang dulu audah diperjuangkan oleh para Pahlawan dengan tetesan darah dalam melawan penjajah,”katanya.

“Selain kegiatan Jalan Santai, sebelumnya Panitia tujuh belasan yang dibentuk oleh pengurus RT, sudah mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak kita yang tinggal di perumahan ini,”ujar Agus Irawan.

Serangkaian kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan ini, akan ditutup besok malam tanggal 17 Agustus 2023 dengan tirakatan. Warga di masing-masing tiap gang menyiapkan nasi tumpeng kemudian dilanjut dengan panggung hiburan dari anak-anak yang akan menampilkan banyak kesenian.

“Serangkaian kegiatan meriahkan Hari Kemerdekaan ini, akan ditutup pada malam tirakatan tanggal 16 Agustus malam. Warga kami menyiapkan nasi tumpeng dan dilanjut dengan panggung kesenian. Supaya bakat anak-anak kami yang terpendam bisa tersalurkan. Panggung Kesenian nanti, anak-anak ada yang menampilkan tari, menyanyi, syair dan Tilawatil Qur’an,”kata Agus Irawan mengakhiri perbincangan. (Aris)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar