Walikota Langsa Usman Abdullah, Serahkan SK Tanah Untuk Pangkalan TNI Angkatan Laut

Dalam Negeri, News175 Dilihat
Views: 367
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 6 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH -Walikota Langsa. Usman Abdullah, SE didampingi Asisten Pemerintah Kota Langsa Suryatno, AP, MSP menyerahkan Surat Keputusan (SK) Walikota Langsa Nomor : 249/590/2022 tentang Subjek dan Objek Redistribusi Tanah Areal Penggunaan Lain di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhouksemawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, SE, M.Tr.Hanla, MM, dan turut hadir Kepala BPN Kota Langsa Erwis A.Ptnh bertempat di Ruang Kerja Walikota Langsa, Senin (13/06/2022).

Usman Abdullah dalam kesempatan itu mengatakan, hari ini kita menyerahkan satu petak lahan tanah dengan luas 2 Hektar untuk digunakan sebagai Pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Kuala Langsa.

banner 336x280

Semoga dengan penyerahan 2 Hektar lahan ini dapat terus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan operasional dan penegakan hukum khususnya dalam wilayah laut Kota Langsa yang berseberangan langsung dengan selat malaka.

Selat malaka merupakan perbatasan yang banyak dilalui oleh kapal-kapal dan juga sering terjadinya, illegal fishing dan kegiatan illegal lainnya termasuk penyelundupan narkoba, jelasnya.

Dengan adanya Pangkalan TNI Angkatan Laut di Kota Langsa ini, sangat dapat cukup membantu guna memantau, menangani dan menindaklanjuti kegiatan-kegiatan Illegal tersebut, tegas Usman Abdullah.

Kemudian, Komandan Pangkalan TNI AL Lhouksemawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, SE, M.Tr.Hanla, MM mengatakan, atas nama Kepala Staf Angkatan Laut, Pimpinan Tertinggi Militer Angkatan Laut kami mengucapkan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya kepada Walikota Langsa Usman Abdullah dan kepada seluruh masyarakat Kota Langsa yang telah memberikan amanah kepada kami, tanah untuk dibangun menjadi Pangkalan TNI Angkatan Laut di Wilayah Langsa.

Pembangunan bertahap mulai dari Pos TNI Angkatan Laut Langsa, kemudian akan berlanjut kedepan dengan seiring berdirinya Komando Daerah Maritim 1 di wilayah Aceh yang nantinya berada di Sabang.” Ujarnya.

Dan tentunya pasti ada perkembangan organisasi kedepan, harapan kami adalah Langsa akan menjadi Pangkalan TNI Angkatan Laut sendiri.

Ini dikarenakan memang secara tempat yang sangat strategis sekali, berada langsung berhadapan dengan beberapa negara dan laut internasional.

Kami sudah sangat paham dengan ancaman yang cukup sangat tinggi mulai dari kegiatan militer maupun non militer khususnya berbagai kegiatan Illegal.

Langsa mempunyai pelabuhan yang sangat bagus dan ini bisa dimanfaatkan oleh kapal-kapal perang guna melaksanakan kegiatan patroli yang tentunya tidak harus mengejar dari jarak yang cukup jauh dari Belawan ke Lhokseumawe ataupun dari Belawan ke Banda Aceh.

Dengan adanya Pangkalan TNI Angkatan Laut di Langsa dapat lebih efisien untuk melaksanakan kegiatan patroli, dimana kita bisa masuk ke Langsa setelah melaksanakan patroli. Kita juga akan berupaya membantu mengembangkan fasilitas pelabuhan ini dan menjadi bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Langsa ke depan.”(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar