Walikota Langsa Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022

News, Pendidikan1214 Dilihat
Views: 1710
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH – Walikota Langsa. Usman Abdullah memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022 dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan kepada Kategori Sekolah Sehat, Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional Tahun 2021, Penggiat PKBM Kota Langsa Tahun 2022, Guru Berpretasi Siswa Berprestasi dan Bidang Kebudayaan yang di ikuti oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, Dandim 0104 / Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol, dan pimpinan OPD lainnya beserta unsur Forkopimda, peserta upacara dan tamu undangan lainnya bertempat di Halaman Pendopo Walikota Langsa, Jumat 13 Mei 2022.

Dalam kata sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ibu Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Usman Abdullah menyampaikan, Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.

Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti.Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan, jelasnya.

Kurikulum Merdeka,yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan, lanjutnya.

Kemudian, semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.”(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar