Walikota Langsa Dan Wakil Walikota Langsa, Gelar Sosialisasi Penanganan Sampah Untuk 66 Desa

Dalam Negeri, News421 Dilihat
Views: 844
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH – Pemerintah Kota Langsa sosialisasi penanganan sampah sekaligus silaturahmi dengan Para Camat, Tuha Peut dan seluruh Kepala Desa dari lima Kecamatan Kota Langsa yang digelar bertatap muka di rumah dinas kediaman Wakil Walikota Langsa. Selasa 15 Maret 2022.

Sosialisasi penanganan sampah, Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid mengajak semua pihak dari masing – masing desa dari 5 kecamatan se-kota Langsa, yang di hadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pertamanan dan Kebersihan (DLHKP) Kota Langsa, Ridwanullah SSTP, MSP.

Para unsur OPD Pemko Langsa, diikuti Camat Langsa Kota, Camat Langsa Timur, Camat Langsa Barat, Camat Langsa Lama dan Camat Langsa Baro, kita harus berperan dalam menjaga kebersihan, untuk mewujudkan kota Langsa sebagai kota bersih sampah, hidup sehat lingkungan nyaman dan terjauh dari segala penyakit yang ditimbulkan oleh sampah.” Ujarnya.

Sekali lagi, mari kita jaga kebersihan sesuai kesepakatan ini, kita yang sudah berkomitmen pada hari ini. saya berharap, kedepan tidak ada lagi alasan adanya keterbatasan baik yang menyangkut minyak becak bermesin motor (Betor) alat pengangkut sampah, bagi pekerja kebersihan, maupun sarana dan prasarana lain sebagai pendukung dalam program Pemko Langsa tersebut.” Pintanya.

Sementara sosialisasi penanganan sampah yang dihadiri seluruh unsur dinas pemerintahan daerah kota Langsa, para camat, kepala desa dan tuha Peut,

” Walikota Langsa Usman Abdullah, SE. dalam sambutan dan arahannya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan pertemuan yang tertunda selama tiga tahun sejak dilanda Covid-19, dan baru saat ini dapat kita laksanakan bersilaturahmi sekaligus sosialisasi dalam hal pemahaman sampah yang merupakan program Pemko Langsa.

Pertumbuhan kota Langsa, sangat dinamis, banyak usaha-usaha tumbuh dan beroperasi di Kota Langsa seperti hidupnya Cafe dan usaha-usaha lainnya yang menjadi sumber mata pencaharian bagi masyarakat, hal ini menandakan adanya perputaran dan pertumbuhan ekonomi yang pesat di kota Langsa selama ini.” Tuturnya.

Maka perlu kita mempersiapkan kota ini sebagai kota yang bersih, indah, dan nyaman bagi warga kota Langsa sendiri maupun warga lain yang akan datang berkunjung, jadikan kota ini sebagai kota yang mampu menarik minat warga lain dari luar kota Langsa untuk berkunjung ke kota ini.

Kedepan permasalahan sampah di kota Langsa tidak ada lagi, perlu kita tuntaskan bersama dan dukungan semua pihak dan perlu kesadaran masyarakat dari tingkat desa dengan tujuan untuk menjadi kota Langsa bersih, nyaman mampu mengundang daya tarik setiap pendatang, sehingga berdampak kepada kesejahteraan warga dengan kota bersih dan terhindar dari sampah ” Demikian penjelasan Walikota Langsa Usman Abdullah.”(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar