Wakil Walikota Marzuki Hamid Lepaskan Keberangkatan 88 Calon Haji Langsa

Dalam Negeri, News159 Dilihat
Views: 374
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH – Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM melepaskan 88 jama’ah calon haji (CJH) kota Langsa yang tergabung dalam kloter ke-tiga Aceh bersama kabupaten Aceh Besar, Aceh Timur dan kabupaten Pidie.

Pelepasan jama’ah calon haji berlangsung di tribun lapangan Merdeka diwarnai hujan lebat. Rabu 15 Juni 2022 malam.

Turut hadir, Kakan Kemenag kota Langsa Drs H Hasanuddin MH, Setda kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, para Forkompinda, Asisten I Suriyantno AP., MSP., Asisten III Junaidi SKM., MKM., Kepala Dinas Kesehatan kota Langsa, dr. Muhammad Yusuf Akbar, serta keluarga jama’ah calon haji kota Langsa.

Disela keberangkatan CHJ, wakil walikota Langsa menuturkan bahwa hujan yang mewarnai pelepasan jama’ah calon haji merupakan Rahmat Allah SWT dan juga bisa dimaknai sebagai ujian awal dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Meskipun demikian, perjalanan ibadah haji memiliki banyak makna. Ibadah, ujian kesabaran dan keikhlasan,” jelasnya.

Selain itu, Marzuki Hamid juga menitipkan beberapa pesan kepada jama’ah calon haji yaitu tetap semangat, tingkatkan kesehatan dan memperbanyak doa supaya tercapainya haji mabrur.

“Cita-cita berhaji bukan hanya untuk melakukan ibadah di depan Ka’bah secara langsung lebih dari itu setiap jama’ah yang berangkat haji berharap bisa meraih haji mabrur,” sebutnya.

Dia menambahkan JCH kota Langsa juga mendapatkan bantuan penyelenggaraan haji di daerah kota tersebut diantaranya penyediaan bus pemberangkatan dan pemulangan Jama’ah haji, penyediaan truk barang bawaan jama’ah dan perbekelan haji, penyediaan konsumsi pada saat pemberangkatan dan pemulangan serta penyediaan pendamping daerah untuk pemberangkatan dan pemulangan.

“Alhamdulillah jama’ah calon haji kota Langsa pada malam ini seluruhnya dapat diberangkatkan ke asrama haji di Banda Aceh. Dan besoknya pada tanggal 17 Juni 2022 akan tiba di Madinah,” tutup Marzuki Hamid.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar