Wakil Rakyat Nisel Bersama Warga Desa Lahusa Fau Gelar Gotong Royong Timbun Jalan

Dalam Negeri, News271 Dilihat
Views: 1059
1 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

MokiNews.com, Nias Selatan-Wakil Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel) Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM dan Anggota DPRD, Biv Tinada Limbong, Aldika Wau, SH, MH bersama Warga gelar Gotong Royong. Budaya gotong royong masih terjaga di masyarakat Desa Lahusa Fau Kecamatan Fanayama, hal itu terlihat saat puluhan masyarakat bahu membahu bergotong royong bersihkan rumput di bahu jalan dan menimbun serta semenisasi sepanjang jalan yang dilaksanakan di Desa Lahusa Fau Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (22/12/2021).

Dihadiri : Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM, Anggota DPRD Nisel, Biv Tinada Limbong, Aldika Wau, SH, MH, Camat Fanayama Ronaldin Fau, SH, MH., Sekcam Fanayama Taohao Hondro., BPD, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Adat, Wanita, Pemuda dan masyarakat setempat.

Gotong royong bersama masyarakat dan Wakil Ketua DPRD Nisel dari Fraksi Partai Nasdem, Anggota DPRD Nisel dari Partai Demokrat dan Partai Golkar terlihat suasana kebersamaan terasa kental, sesekali terdengar canda tawa disela bekerja bergotong rotong bersama.

Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan agenda dari warga dan kebetulan bertepatan hari ini ia menyempatkan diri dan 2 orang anggota DPRD Nisel ikut berpartisipasi bersama warga Desa Lahusa Fau bergotong royong.
“Hari ini diundang dari Kades bersama tokoh untuk melakukan pembersihan rumput dan penimbunan dan semenisasi jalan sepanjang jalan di Desa Lahusa Fau Sebagai wakil rakyat kita harus menyatu dengan rakyat apa yang dirasakan warga kita rasakan. Lanjutnya, dimana jalan yang berlubang dan licin dapat mengakibatkan masyarakat yang melewatinya dapat celaka,” papar Fa’atulo Sarumaha yang merupakan Politisi dari Partai Nasdem.

Kades Lahusa Fau, Antonioman Mangaraja yang ada di lokasi juga ikut mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Nisel dan Anggota DPRD Nisel yang sudah mau datang membantu melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan tumbuhan liar yang sudah menutupi areal jalan dan menimbun serta meratakan sepanjang jalan menuju Desa Lahusa Fau dari dana swadaya masyarakat, ungkap Kades.

Diharapkan kepada pemerintah untuk akses jalan menuju Desa Lahusa Fau yang rusak parah agar dapat diperhatikan demi mengantisipasi kecelakaan dari masyarakat yang setiap hari melewati, tandas Kades

Ketua BPD Desa Lahusa Fau, Manila Hada Fau menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Nisel hadir bersama masyarakat bergotong royong, kami apresiasi atas kehadirannya sebagai bentuk perhatian. Kami himbau untuk tetap komit memperhatikan mereka karena perhatian mereka cukup besar. (doeha).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar