Umara Mengucapkan Selamat Untuk Pj Walikota Langsa, Saat Digelar Lepas Sambut Di Taman Hutan Kota

Dalam Negeri, News727 Dilihat
Views: 830
0 0
Read Time:4 Minute, 2 Second

MokiNews.com. LANGSA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar Acara Lepas Sambut Walikota Langsa Usman Abdullah SE dan Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM dengan Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan lindung kota Langsa. 1 September 2022.

Acara lepas sambut, turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S Sos, serta anggota, Ketua Pengadilan Negeri Langsa Forkopimda, Rektor, Pimpinan OPD, Asisten, Camat, Geuchik, ASN, Tenaga Kontrak/Honorer dalam Lingkup Pemko Langsa, BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Media dan Tamu undangan lainnya bertempat di RTH Hutan Kota Langsa, Kamis (01/09/2022).

Dalam sambutannya Usman Abdullah mengucapkan selamat kepada Ir. Said Mahdum Majid yang telah dilantik sebagai Pj. Walikota Langsa dan Muhammad Darfian, ST sebagai Plh. Setdakot Langsa yang baru, semoga sinergritas ini dapat terus berjalan dengan lancar dan baik.

Terimakasih kepada semuanya atas kebersamaan kita selama 10 Tahun dalam menjalankan Pemerintahan Kota Langsa dan ini bukanlah masa yang singkat untuk sebuah kebersamaan. Dalam kebersamaan ini pasti terdapat banyak kesilapan dan kesalahan baik itu disengaja ataupun tidak, karena kami adalah manusia yang tak pernah luput dari kesilapan dan kesalahan. Maka dari itu kami (UMARA) beserta keluarga memohon maaf kepada bapak/ibu sekalian yang selama ini telah bersusah payah telah mendukung kami dari awal pemilihan sampai dengan kami menjabat dan terus berperan aktip untuk menbangun Kota Langsa tercinta bersama UMARA, jelasnya.

Kami tidak mengatakan kami ini baik, namun yang kami ketahui masih banyak terdapat kekurangan yang mungkin ini adalah keterbatasan atas ketidakmampuan dan kekurangan kami didalam menjalankan tugas serta amanah sebagai Walikota dan Walikota Langsa. Kita sebagai manusia pastilah menginginkan yang terbaik karena kami berpegang pada prinsip hidup ini adalah sejarah, sejarah untuk diri kita sendiri, keluarga, saudara, jiran tetangga, bangsa dan agama kita. Pastinya kita ingin sejarah itu adalah sejarah yang baik, positif, yang akan kelak dikenang oleh masyarakat Kota Langsa.

Banyak hal yang masih tertunda dan belum terselesaikan, banyak program-program yang masih harus serta terus dijalankan. Alhamdulillah Setdakot Langsa kini terpilih menjabat sebagai Pj. Walikota kita dan semoga program-program ini dapat terus dilanjutkan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT telah dikaruniai rahmat, nikmat dan rejeki beserta sahabat dari golongan orang-orang yang baik yakni bapak/ibu yang hadir disini, sahabat yang selalu bersama, selalu menjaga kita dari hal-hal yang merugikan kita, selalu mengajak kita kearah yang lebih baik dan selalu mengajak mendekatkan diri kita kepada Allah SWT tentunya”, ujar Usman Abdullah.

Kemudian, Marzuki Hamid pada kesempatan yang sama juga menambahkan, syukur alhamdulillah bahwa bapak/ibu telah ikut berpatisipasi dan berkolaborasi bersama kami (UMARA) sampai dengan di ujung waktu 2 periode kepemimpinan kami, tidak mudah menjalankan tanggung jawab yang besar tampa didukung oleh oleh bapak/ibu sekalian semuanya. Ada prestasi, keberhasilan, kebaikan pada kepemimpinan UMARA, ini bukan hasil kerja kami Walikota dan Wakil Walikota akan tetapi ini adalah hasil kerja kita semuanya.

Secara khusus dan yang paling berkesan bagi saya yakni Safari Subuh, Majelis Ta’lim dan Gotong-royong Masal yang merupakan program UMARA, dan perlu saya jelaskan bahwasannya bukanlah kegiatan yang bertujuan untuk beria-ria, semua itu tujuannya adalah sangat positif dan baik, halnya safari subuh, jika kita tidak hadir bagaimana kita mau mengajak yang lain untuk berjamaah subuh bersama begitu juga majelis ta’lim dan gotong-royong, paparnya.

Kegiatan-kegiatan ini pula merupakan “Keuneubah Indatu (warisan nenek moyang)” budaya yang sangat efektip serta patut ditiru dan dilestarikan, budaya kerja sama berdasarkan keikhlasan. Ini penting untuk dapat ditanamkan dalam diri setiap individu dan unit kerja kita, maka ini kita praktekkan dan saya harapkan ini terus berlanjut serta lebih baik lagi dimasa mendatang. Mari kita bersama-sama mendukung dan bersinergritas bersama Pj. Walikota Langsa untuk terus membangun Kota Langsa yang tercinta ini.

Selanjutnya, Said Mahdum Majid mengatakan, terimakasih telah mempercayakan dan merekomendasikan saya selaku Setda Kota Langsa untuk menjadi Pj. Walikota Langsa kedepannya. Kepercayaan ini merupakan amanah yang amat sangat berat bagi saya beserta keluarga untuk dijalankan, karena kami harus mampu melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan ini, pembangunan yang luar biasa dan sukses yang dicanangkan oleh Bapak Usman Abdullah, SE dan Dr. H. Marzuki Hamid, MM demi kemajuan dan kejayaan Kota Langsa kedepan.

Insya Allah, saya siap melanjutkan seluruh program-program hebat UMARA, dan komitmen kami untuk terus membangun Kota Langsa ke arah yang lebih baik lagi. Mohon do’a restu dan dukungannya serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak/instansi terkait, bapak/ibu serta masyarakat Kota Langsa, agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, harapnya.

Terimakasih atas jasa-jasanya selama 2 periode kepemimpinan UMARA yang telah sukses dalam pembangunan diberbagai aspek, membangun tata kelola pemerintahan yang baik, melalui percepatan reformasi birokrasi, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, memperkuat perekonomian rakyat yang berdaya saing tinggi, memperkuat pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, serta meningkatkan kualitas kehidupan social dan keagamaan sehingga Kota Langsa menjadi Kota Pariwisata, Jasa, Pendidikan dan Islami,” Tutupnya.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar