Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. Moh. Anwar Terapkan Antrian Online

Kesehatan, News131 Dilihat
Views: 144
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 37 Second

MokiNews.com, Sumenep –Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarskat RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan inovasi. Terbukti awal tahun 2024 rumah sakit plat merah tersebut menerapkan sistem antrian online bagi masyarakat yang hendak berobat atau memeriksa kesehatannya ke rumah sakit.

Direktur RSUDMA dr. Erliyati menjelaskan, antrian online tersebut tidak jauh berbeda dengan tempat lain yang juga sama-sama menerapkan itu. Antrean itu berupa struk yang sudah tertera nomor dan waktu. Ketika masyarakat sudah memiliki itu, tidak perlu lagi panik untuk tidak bisa terlayani.

banner 336x280

“Yang penting, sesuai nomor urut dan waktu yang tertera di struk itu agar berjalan sebagaimana mestinya. Semua pelayanan kan kami berikan yang terbaik,” ujarnya, Sabtu (6/1/2023).

Menurutnya program tersebut merupakan gerakan baru yang dapat mempermudah masyarakat dalam berobat dan agar tidak berlama-lama menunggu antrian di rumah sakit.

“Kenyamanan dan kepuasan pasein merupakan tujuan kami,” ucapnya.

Sambung dia, antrian online diterapkan ke seluruh pengobatan, terutama pada poli onkologi. Sumenep menjadi satu-satunya daerah di Madura yang memiliki pemeriksaan poli onkologi.

“Selain masyarakat Sumenep yang dapat menggunakan pelayanan itu, juga seluruh masyarakat Madura pun bisa untuk menggunakan fasilitas dan pelayanan terbaik di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep ini,” ujarnya.

Menurutnya, sistem antrian online sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain sudah memiliki nomor urut juga mendapat kepastian pelayanan dan tidak perlu datang jauh-jauh sebelumnya ke rumah sakit.

“Bagi yang sudah mendaftar melalui online, struk antrian kemudian bisa di cetak di mesin mirip ATM yang sudah disediakan RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep,” jelasnya.

Lebih lanjut, dr Erli menjelaskan cara menggunakan sistem antrian online RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.
Masyarakat harus mengetahui cara menggunakan sistem aplikasi online pelayanan di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

Langkah pertama, download aplikasi Pra-Booking RSUDMa di Play Store, kemudian dibuka. Setelah itu ada menu daftar, masukan profile, pilih layanan poli, masukan data, pilih jadwal, selesai.

“Di pendaftaran, masukkan data pribadi berupa Nomor Induk Keluarga (NIK), nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir dan alamat,” tandasnya (Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar