Tingkatkan Pelayaan RSUDMA Sumenep, Buka Depo Farmasi dan Layanan Mobil Sehat Gratis

Kesehatan, News64 Dilihat
Views: 58
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 49 Second

MokiNews.com, Sumenep -Sebagi upaya meningkatkan pelayanan dan memberi kemudahan terhadap pasien rawat jalan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini membuka Depo Farmasi dan Mobil Sehat gratis. Jum’at. 10/5/2024.

Depo Farmasi yang baru dibuka ini diberi nama Depo Farmasi Rawat Jalan 2, karena sebelumnya juga sudah beroperas dan Mobil Sehat gratis digunakan untuk mengantarkan paien yang sembuh ketempat tujuan.

banner 336x280

“Dengan dibukanya Depo Farmasi Rawat Jalan 2 yang berada di lantai 2 Poli Terpadu itu, maka Rumah Sakit plat merah itu kini memiliki dua Farmasi Rawat Jalan,” kata Direktur RSUD dr. Moh Anwar, dr. Hj. Erliyati, M.Kes.

dr. Erly mengatakan, dibukanya Farmasi Rawat Jalan yang baru itu merupakan masukan dari masyarakat Kabupaten Sumenep sendiri.

“RSUD Moh. Anwar ini sifatnya terbuka. Kalau ada masukan dan saran kita tampung untuk selanjutnya dilaksanakan. Ya seperti depo farmasi rawat jalan ini, sekarang sudah ada dua,” kata dr. Erliyati.

Dibukanya depo farmasi rawat jalan 2 ini, lanjut dr. Erly merupakan tindak lanjut adanya keluhan terkait Farmasi untuk pasien rawat jalan yang dinilai kurang. Sehingga pihaknya langsung memberikan solusi.

“Nah, Depo Farmasi rawat jalan 2 ini merupakan solusi untuk memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan terhadap pasien,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini masyarakat tidak hanya dilayani satu Farmasi saja, tapi sudah ada dua Farmasi yang siap melayani pasien rawat jalan.

“Jadi pasien yang berobat di lantai satu bisa langsung ke Farmasi lama, sementara pasien yang berobat di lantai 2 bisa langsung dilayani Depo Farmasi Rawat Jalan 2.”imbuhnya..

Dia menambahkan, untuk Mobil Sehat RSUD memperluas cakupan pengantaran pasien sembuh dengan memanfaatkan ‘mobil sehat’. Mobil sehat itu baru diluncurkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Peruntukannya sebagai wujud taktis pelayanan mengantarkan secara gratis bagi pasien yang dinyatakan sembuh oleh medis. “Cakupan pelayanannya, selain wilayah kota sendiri sudah merambah empat kecamatan lainnya,” terangnya.
Motto dari pelayanan mobil sehat itu, kata dia, menggunakan singkatan trayek ‘Sumba Makasar’. “Artinya, Sumenep, Batuan, Manding, Kalianget, Saronggi,” urainya.

Sambung dia, kedepannya, layanan ‘mobil sehat’ bisa saja diperluas lagi dengan mempertimbangkan kemampuan dana operasional serta ketersediaan waktu mengingat armadanya baru satu unit. “Dari perluasan cakupan pengantaran pasien itu, akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu. Setidaknya satu bulan kedepan,”tandasnya.(min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar