SMAN 1 Arjasa Adakan Festival Bazar Ramadan

News, Pendidikan1102 Dilihat
Views: 1681
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 18 Second

MokiNews.com, Sumenep – SMAN 1 Arjasa Kecamatan Pulau Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura tahun 2022 ini mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. menjadi salah satu lembaga penerima program Double Track (DT).

Kepala Sekolah SMAN 1 Arjasa Drs. Sulaeman menjelaskan, program Double Track (DT) merupakan program unggulan Dinas Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan ITS surabaya dengan dua Program yaitu DT TATA BOGA DAN DT TATA BUSANA, dari sekian program DT yang tersedia di Dinas Provinsi Jawa Timur. Program tersebut kami kemas dengan kegiatan Festival Bazar Ramadan.

banner 336x280

” Program DT ini tujuannya salah satunya adalah memberikan bekal ketrampilan pada siswa SMA khususnya sehingga selepas dari SMA siswa bisa hidup mandiri dengan mengembangkan apa yang sudah di dapat di sekolah,” katanya. Rabu. (13/4/2022)

Lanjut dia, di momen bulan Ramadhan ini sekolah di minta dan di himbau untuk memanfaatkan dengan kegiatan dalam bentuk Festival Ramadhan sebagai tempat untuk melatih siswa berwira usaha dari proses produksi hingga penjualan.

“Sebagai lembaga baru yg mendapatkan program DT kami juga berupaya berpartisipasi. Jadi kami bersyukur mendapat kepercayaan menjadi sekolah penyelenggara program DT di tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, program tersebut pas dengan kondisi siswa yang hampir 80% tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, sehingga diharapkan mereka bisa mandiri dengan mengembangkan ketrampilan yang mereka ikuti di dua program yaitu Tata Boga dan Tata Busana. Tata Boga ada Nasi Sate, Setup Roti, Buko kurma, Pei Susu, Es jeruk, Jua Apokat, Jus Apel dan Jus buah Naga. Tata Busana ada, Busana muslim, Mukena, Baju anak dan Jilbab.

“Semoga dengan adanya dua program tersebut bisa meningkatkan keterampilan siswa SMA 1Arjasa,”tandasnya.(Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar