Saksikan Kejuaraan Surfing, Ribuan Pengunjung Nias Pro Padati Pantai Sorake

News, Wisata797 Dilihat
Views: 1000
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 32 Second

MokiNews.com, Nias Selatan-Kejuaraan surfing QS 5000 Nias Pro 2022 yang berlangsung hari ke 5 tampak dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang menyaksikan kejuaraan surfing Nias Pro di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Minggu (26/06/2022).

Salah satu pengunjung yang berasal dari kota medan, Bung Haris Tarigan mengatakan bahwa dia bersama dengan teman-temannya ke Nias Selatan untuk melihat secara langsung pelaksanaan kejuaraan surfing Nias Pro yang berlangsung di pantai Sorake.

banner 336x280

“Kami ada beberapa orang yang sengaja datang dan bermalam di disini untuk melihat secara langsung acara Nias Pro ini. Ini adalah event yang luar biasa untuk menggeliat ekonomi masyarakat sekitar, apalagi setelah melewati masa pandemi Covid-19”, ujar Anwar.

Ibu Suarti Hia, salah satu pemilik warung di pantai Sorake merasa senang dengan diadakannya kembali event Nias Pro setelah pandemi Covid-19 melanda dunia.

“Kita merasa senang dengan adanya event ini bisa memulihkan ekonomi masayarakat. Jujur dengan adanya event ini sedikit ada peningkatan pendapatan kita dari sebelum-sebelumnya. Apalagi dengan pandemi Covid-19 kemarin membuat kita down juga”, kata Suarti Hia.

Para pengunjung ini tumpah riuh menikmati selebrasi dari para atlet surfing yang sudah masuk babak perempat final untuk men’s Pro sedangkan untuk women Pro sore ini akan dilangsungkan babak finalfinal antara Paige Hareb dan Ella McCaffray.

Tak hanya menikmati selebrasi para surfer, para pengunjung juga dihibur dengan beberapa hiburan musik serta pameran dan bazaar UMKM di sekitaran pantai Sorake.

Penutupan Nias Pro 2022 akan berlangsung pada 28 Juni 2022, pada penutupan tersebut akan ada hiburan dari artis daerah, Dj show, penampilan sanggar cilik dari Desa Hilisimaetano dan beberapa kegiatan lainnya.

Kejuaraan surfing Nias Pro ini juga tak luput dari pengaman dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol-pp, Dishub dan semua elemen masyarakat yang terlibat dalam menyukseskan Nias Pro 2022 di Kabupaten Nias Selatan.(doeha)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar