Reses Masa Sidang III 2022, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Serap Aspirasi Rakyat

News, Politik761 Dilihat
Views: 1000
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

MokiNews.com, Nias Selatan-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM didampingi Kasubbag Penganggaran Kristian Bawaulu, SE dan Yr. Duha melaksanakan kegiatan reses KeĆ·9 (sembilan) masa Persidangan III (tiga) Tahun 2021 – 2022. Masa reses ketiga di tahun 2022 ini dilaksanakan di Desa Bawomaenamolo Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (05/08/2022).

Reses ini dilakukan Wakil Ketua DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kecamatanan Teluk Dalam, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Luahagundre, Kecamatan Onolalu) dan dihadiri dari Kadis PUPR Nias Selatan Gayus Duha, S.Pd, Mewakili Kadis Perindag Nias Selatan, Netral Sarumaha, SE, Mewakili Dinas Pertanian, Mewakili Dinas Perikanan & Kelautan Nias Selatan, Camat Luahagundre Maniamolo Relivan Ifadayazaro Dachi, ST, Ketua TP PKK Luahagundre Maniamolo, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Luahagundre Maniamolo, elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok pemuda, Para Kades, Para BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda/Wanita dan para Undangan Lainnya.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, mulai dari tgl 31 Juli s/d 05 Agustus 2022 tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM menjelaskan kegiatan reses ini dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing. 

Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2023.

Mewakili tokoh masyarakat Irian Dakhi menyampaikan menyambut baik reses hari ini agar program yang disampaikan dapat tersampaikan.

Mewakili Kepala Desa Sekecamatan Luahagundre, Kepala Desa Bawomaenamolo Sanao’olo Moho dalam kata sambutannya merasa bangga atas pelaksanaan reses oleh Wakil Ketua DPRD, ini kesempatan untuk menyampaikan aspirasi agar ada perhatian dari pemerintah melalui wakil rakyat. Program pertanian, irigasi, pariwisata dan perikanan. Kalau boleh jadi lumbung padi di Nias Selatan, tandas Kades Bawomaenamolo

Camat Luahagundre Maniamolo Relivan Ifadayazaro Dachi, ST terima kasih atas pelaksanaan reses ini, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Ketua DPRD untuk pelaksanaan reses dsn juga di informasikan bahwa dimana 4,6 millyar pembangunan badan jalan di Kecamatan Luahagundre tahun ini akan dilaksanakan. Dan diharapkan kepada kita bisa ada formulasi untuk menyampaikan aspirasi untuk pembangunan di Kecamatan Luahagundre, ungkap Camat.

Lanjutnya, setiap usulan yang disampaikan dapat diserap para pemangku kepentingan dari masing masing instansi untuk kepentingan Kecamatan Luahagundre. Harus bergandengan tangan untuk membangun Kecamatan Luahagundre, beber Camat.(doeha)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar