Ratusan Pelajar SMA se Kabupaten Sumenep Ikuti Seleksi Ajang Talenta O2SN dan FLS2N Tahun 2024

News, Pendidikan80 Dilihat
Views: 63
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 9 Second

MokiNews.com, Sumenep– Ratusan pelajar SMAN dan SMA swasta seKabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beradu bakat dan potensi dalam Seleksi Ajang Talenta Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh MKKS SMA Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut mulai tanggal 27 hingga 28 Mei 2024. Kegiatan terdebut secara resmi dibuka oleh Kepala cabang dinas (kacabdin) provinsi jawa timur wilayah sumenep Budi Sulistiyo bertempat di Aula SMAN 1 Kalianget. Senin, 27 Mei 2024

banner 336x280

Acara tersebut dihadiri Kacabdin Sumenep Budi Sulistiyo, Ketua MKKS SMA Sirajun Munir, semua kepala sekolah SMA se-Kabupaten Sumenep dan siswa siswi yang ikut lomba dari perwalikan SMA.

Kepala cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep Budi Sulistiyo
menyampaikan, tujuan kompetisi seleksi FLS2N dan O2SN dtingkat kabupaten ini untuk mencari pemenang untuk mewakili kabupaten Sumenep mengikuti kompetisi dan seleksi di tingkat provinsi.

“Kompetisi dan seleksi FLS2N dan O2SN merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat siswa karena kegiatan kegiatan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat melahirkan bakat-bakat potensial baik dibidang seni maupun olahraga,” kata Budi.

Budi sapaan akrabnya bepesan kepada panitia dan peserta agar melaksanakan kegiatan secara jujur transparan dan sportif sehingga tujuan dilaksanan komptisi ini dapat tercapai,selamat berlomba dan bertanding, junjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam meraih prestasi.

Melaui kegiatan ini, peserta didik dapat menyalurkan minat dan bakat sehingga bisa mengharumkan almamater sekolah dan Kabupaten Sumenep baik tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Melalui kegiatan seleksi ajang talenta O2SN dan FLS2N peserta didik untuk menyalurkan minat dan bakat serta menjadi ajang prestasi peserta didik SMA di Kabupaten Sumenep. Semoga dapat mewakili dan mengharumkan Kabupaten Sumenep di ajang talenta tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Jadikan kesempatan ini sebagai wadah untuk bertumbuh dan mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya dalam membentuk semangat juang dalam berkompetisi,”ungkapnya.

Sementara ketua MKKS SMA Sumenep Drs Sirajun Munir menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh MKKS SMAN dan MKKS SMA swasta, kami berkolaborasi dan pesertanya siswa siswi SMAN dan SMA swasta.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses dan hasil seleksinya nanti menghasilkan yang terbaik,” harapannya.

Munir sapaan akrabnya yang juga menjabat Kepala SMAN 1 Kalianget berharap lomba O2SN bisa mengsilkan atlet-atlet yang bisa juara bukan hanya di kabupaten, juga bisa juara di tingkat provinsi dan nasional.

Lomba FLS2N dari seleksi semoga menghasilkan para seniman-seniman muda dari anak-anak kita yang akan juara di tingkat provinsi juga nasional.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadikan semangat di sekolah-sekolah SMAN maupun SMA swasta untuk meningkatkan pembinaan kepada siswa siswinya agar dari Sumenep bisa muncul juara-juara di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” tutupnya.(Min)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar