Program P3-TGAI di Sambut Baik Para Petani Desa Beluk Kenek

Dalam Negeri, News345 Dilihat
Views: 311
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 6 Second

MokiNews.com, Sumenep- Dalam rangka meningkatkan taraf hidup Masyarakat, terutama Petani, Pemerintah melalui program P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) telah menggelontorkan dana untuk pembangunan saluran air yang menuju ke persawahan dengan tujuan untuk memudahkan Petani dalam bercocok tanam sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal dan berkualitas.

Sesuai dengan tekhnis, proyek ini dikerjakan secara Padat Karya Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dengan cara Swakelola, dengan maksud untuk menyerap tenaga kerja sekitar sebagai penerima manfaat, dan banyak sekali Warga yang membutuhkan penghasilan tambahan.

banner 336x280

Melalui Program P3TGAI, yang bertujuan menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui jaringan irigasi pemeliharaan serta rehabilitasi.

Dalam program ini, warga setempat termasuk para petani bersama-sama mengerjakan saluran irigasi didampingi oleh para Tenaga Pendamping (TPM).

Pembangunan yang berlokasi di Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tallib salah satu petani setempat menuturkan, atas adanya pembangun P3GAI ini sudah membantu para petani yang dikerjakan secara swakelola,yang salah satunya pembangunan saluran irigasi, yang tadinya melebar sebelum ada pembangunan sekarang sudah menjadi lebih tertata.

“Kami ucapakan terimah kasih kepada pemerintah, dengan adanya program P3GAI ini menambah kenyamanan kami bercocok tanam,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepan petani bisa mendapatkan air secara baik untuk mengairi sawahnya. Sehingga diwaktu panen bisa mencapai hasil panen yang sangat baik.(sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar