PPS Langsa Timur Lantik 49 Pantarlih Menjelang Pilkada 2024

Dalam Negeri, News44 Dilihat
Views: 31
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 10 Second

MokiNews.com, LANGSA – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langsa Timur. Nuzul Surya Putra. Menyebutkan hari ini sejumlah PPS melantik anggota Pantarlih berjumlah 49 orang dari seluruh Gampong (desa) dalam kecamatan Langsa timur. Acara digelar di Aula pertemuan kantor Camat setempat. Senin (24/6/2024).

Adapun peserta Pantarlih dari 16 Gampong mereka setelah dilantik, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait pemutakhiran data peserta pemilih, merupakan menjadi tanggungjawab pantarlih di masing – masing, TPS Gampong nantinya.

banner 336x280

Adapun fakta integritas Pantarlih untuk menjalankan tugas sesuai peratuan KPU akan diberikan sanksi, apabila mereka menimbulkan hal – hal tidak diinginkan dan tidak aktif dilapangan dalam menjalankan pendataan sehingga menghambat kinerja PPS yang nantinya akan dilaporkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP)

Pantarlih untuk 16 Gampong dari 26 TPS di kecamatan Langsa timur, tugas mereka mendata pemutakhiran akhir yang nantinya untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, tepatnya pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang.

Kami dari PPK Langsa Timur, sangat berharap kinerja Pantarlih mampu bekerja jujur dapat menjungjung tinggi prosesnya pemilihan kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota.

Hindari pelanggaran untuk tidak melakukan postingan photo data kemana – mana, yakni, tanggung jawab Pantarlih harus menyampaikan laporan postingan mereka khususnya ke PPS sesuai TPS di masing – masing Gampong.

Lanjutnya, Pantarlih untuk mengedepankan etika sesuai ketentuan di desanya masing – masing, diminta dalam menjalankan tugas pendataan pemutakhiran data pemilih, harus bertanggungjawab dari semua laporan yang disampaikan kepada PPS.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar