Polres Grobogan Melakukan Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Menjelang Pemilu 2024

Dalam Negeri, News125 Dilihat
Views: 131
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 30 Second

MokiNews.com, Grobogan – menjelang dilaksanakannya pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang, untuk mengantisipasi tindakan anarkis dan huru hara, Polres Grobogan menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota), di Alun-alun kota Purwodadi depan Masjid Alun Alun Purwodadi, Senin (25/9/2023).

Kegiatan simulasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Dandim O717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, serta Forkopimda Grobogan.
Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan yang dimiliki anggota personel Polres Grobogan dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan pemilu serentak yang akan segera terlaksana pada bulan 14 februari 2024.
Dalam pelatihan simulasi tersebut Polres Grobogan menerjunkan 559 personel gabungan dan peralatan taktis, serta dari Kodim 0717 Grobogan dan Satpol PP Grobogan. Dalam pelaksanaan acara tersebut seluruh jajaran yang terlibat diharapkan bertindak sesuai tugas dan fungsi yang telah diterapkan.
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk menampilkan kekuatan dari personil Polres Grobogan dalam  pengaman Pemilu 2024 terutama tahapan per tahapan sehingga personel siap dalam menghadapi apabila ada atau muncul eskalasi-eskalasi di lapangan.
“Ini kita latih agar anggota tetap profesional dan tahu aturan apabila ada rusuh masa. Kegiatan ini, dilaksanakan serentak di Polda Jateng, dan ini bentuk kesiapan dari kami Polres Grobogan dalam mengamankan gelaran Pemilu 2024 nanti. Kita siap personil, peralatan, teknik, sudah siap menghadapi gelaran Pemilu 2024,” ungkap AKBP Dedy Anung Kurniawan.
Dan Alhamdulillah hari ini kita sudah sukses menampilkan simulasi dalam rangka pengamanan pemilu 2024. Beberapa hari kebelakang kita sudah melaksanakan latihan-latihan, kata Kapolres Grobogan.
Untuk TPS yang diperkirakan rawan, berdasarkan perkiraan keamanan intelejen, belum ada TPS yang dianggap rawan, akan tetapi ada beberapa wilayah, beberapa kelompok yang harus dilakukan pembinaan agar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 bisa bersama masyarakat menjaga Kamtibmas di Grobogan, tutup Kapolres.
Wartawan : Miftakh Bustanul Arifin

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar