Pj Bupati Wujudkan Sinergitas Program Kerja, Turun Lakukan Pembinaan ke Kecamatan 

Dalam Negeri, News182 Dilihat
Views: 182
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 21 Second

MokiNews.com, Pati-Guna mewujudkan sinergitas program kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melakukan sejumlah pembinaan di tingkat kecamatan.

Salah satunya melalui kegiatan sinergitas program kerja yang dilaksanakan di Kecamatan Margorejo, Rabu (1/11).

banner 336x280

Selain dihadiri Pj Bupati Pati, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKPP, Inspektur Daerah, Kepala Dispermades, Plt. Kepala DPUTR, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD se-Kecamatan Margorejo.

Rencananya, hal serupa juga akan dilakukan pada kecamatan-kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pati.

“Secara keseluruhan pada tahun 2023 terdapat bantuan alokasi keuangan, yang ditujukan untuk beberapa desa”, ungkapnya.

Kemudian terkait bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana pedesaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, alokasi untuk Kecamatan Margorejo terdiri atas 17 desa, dengan 52 kegiatan, dan jumlah anggaran sebesar Rp 7,84 miliar.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk banyak hal”, terang Pj Bupati.

Forum tersebut kemudian juga membahas tentang pupuk bersubsidi, jaminan kesehatan, BBM bersubsidi, dan ruas jalan kabupaten yang dihadapkan dengan keterbatasan anggaran. “Namun, terkait hal ini kami juga mencoba mengkomunikasikannya dengan kementerian”, tutur Pj Bupati.

Tema lain yang turut dibahas adalah tentang UMKM, pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, dan kewaspadaan terhadap dampak fenomena super elnino bagi penurunan produksi bahan pokok.

Pj Bupati Pati menyebut, kegiatan ini ditempuh agar seluruh jajaran dapat saling bersinergi baik dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa dirinya siap menampung berbagai saran serta kritikan dari masyarakat dalam kepemimpinanya sebagai Penjabat Bupati Pati. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar