Pj Bupati Pati Hadiri Bersholawat di IPMAFA, Sebut SDM Berakhlak Miliki Daya Saing di Berbagai Situasi

Dalam Negeri, News3047 Dilihat
Views: 4005
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

MokiNews.com, PATI-PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri acara IPMAFA Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin bin Asegaf dari Pekalongan, Selasa (27/9).

Turut hadir Dandim 0718 Pati, Wakapolres Pati, Kasatpol PP, Ketua FKUB, Muspika kecamatan Margoyoso dan para ulama dan umaro.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyambut baik pelaksanaan acara Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh IPMAFA dalam rangka Dies Natalis IPMAFA yang ke-14.

Sebagai sebuah institusi pendidikan berbasis pesantren, Henggar mendoakan agar IPMAFA dapat semakin maju ke depan.

“Karena IPMAFA memiliki kelebihan tersendiri dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul bukan hanya dalam sisi akademis namun juga memiliki kedalaman keilmuan agama dan moral,” ujarnya.

Pj Bupati mengatakan IPMAFA telah berhasil menawarkan alternatif pendidikan pesantren modern yang mampu menjawab tuntutan perkembangan zaman.
“Sebab di era tantangan global dan pesatnya persaingan dalam dunia kerja, membangun SDM yang berdaya saing tinggi merupakan sebuah kebutuhan mutlak yang tak dapat ditawar lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Henggar menekankan, keberadaan SDM unggul sekaligus berakhlak merupakan komponen strategis yang harus dipersiapkan secara berkelanjutan oleh lembaga pendidikan, agar mampu berkompetisi dan memiliki daya tahan dalam segala situasi dan kondisi.

“Untuk itu melalui Peringatan Maulid Nabi, kita harus mampu memetik hikmah dan menjadikan momentum yang tepat untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya dan meneladani akhlak beliau yang mulia,” pungkasnya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar