Pj Bupati Laporkan Kondisi Inflasi di Pati dalam Rakor Bersama Kemendagri

Dalam Negeri, News70 Dilihat
Views: 78
0 0
banner 468x60
Read Time:55 Second

MokiNews.com, Pati-Pj. Bupati Pati mengikuti rapat koordinasi (Rakor) inflasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui aplikasi Zoom, senin (26/2). Rakor yang diikuti oleh seluruh pemerintah daerah tersebut dipimpin oleh Irjen Kemendagri.

Dalam wawancara usai kegiatan, Pj Bupati Pati menyampaikan kondisi inflasi di Kabupaten Pati, dimana terjadi kenaikan harga beberapa komoditas pangan, seperti beras, telur, ayam ras, dan cabai merah.

banner 336x280

Menurutnya, kenaikan harga tersebut terjadi di seluruh wilayah nusantara, bukan hanya di Pati saja.

“Kalau di Pati, inflasi kita naik menjadi 4,3 persen. Tapi mudah-mudahan kita bisa atasi dengan langkah-langkah yang kita lakukan bersama-sama,” ujar Pj Bupati Pati.

Salah satu langkah yang akan dilakukan oleh Pemkab Pati untuk menekan inflasi adalah operasi pasar, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2024.

Operasi pasar tersebut akan melibatkan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Perindustrian (Disdakperin) Kabupaten Pati, serta para pelaku usaha dan pedagang.

“Kita harapkan operasi pasar ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat menurunkan inflasi di Pati. Kita juga berharap masyarakat bisa tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga,” tutur Pj. Bupati Pati. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar