Pj Bupati Ikuti Tanda Tangani Raperda Pemajuan Kebudayaan 

Dalam Negeri, News53 Dilihat
Views: 51
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 9 Second

MokiNews.com, Pati-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (7/2), menghadiri rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan perubahan Propemperda 2024, laporan hasil reses tahap III DPRD Kabupaten Pati, serta persetujuan/penetapan bersama terhadap Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan.

Rapat yang digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Pati tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Pati  Hardi dan juga turut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, para staff ahli, Para Kabag Sekda, Anggota DPRD Kabupaten Pati, OPD se-kabupaten Pati serta camat se-kabupaten Pati.

banner 336x280

Dalam laporan yang disampaikan oleh anggota DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pemajuan kebudayaan, Pj Bupati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Pati dalam pembahasan Raperda.

“Terima kasih, apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh fraksi DPRD yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam pembahasan Raperda”, ungkap Henggar.

Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan di fasilitasi

Gubernur melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah tanggal 18 Januari 2024

Nomor 180.0/200.

Adapun pasal 45 UU Nomor 5 Tahun 2017 yang mengatur tentang pemajuan kebudayaan, Pemerintah Daerah berwenang merumuskan dan menetapkan kebijakan pemajuan kebudayaan.

Dalam upaya memajukan  kebudayaan daerah Henggar berharap agar penyusunan Raperda dapat menjadi pedoman pemajuan kebudayaan secara menyeluruh dan terpadu.

“Saya berharap, dengan ditetapkannya Raperda tentang pemajuan kebudayaan, diharapkan dapat menjadi pedoman pemajuan kebudayaan secara menyeluruh dan terpadu sekaligus untuk melindungi dan melestarikan budaya lokal daerah”, pungkas Henggar. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar