Penganiayaan Sejumlah Pelajar Oleh Oknum Anggota TNI Di Kupang

Kriminal, News313 Dilihat
Views: 739
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

MokiNews.com, Kupang-Diduga oknum Anggota TNI Koramil Biboki Selatan, Kopka Elias Punef ( EP) melakukan penganiayaan terhadap sejumlah anak pelajar pada Jumat, (30/7/2021). Hal ini terjadi di Desa Supun, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Mimggu ( 1/8/2021) siang.

Kejadian tersebut berawal saat EP berada di depan rumah miliknya, mendapat Telephone dari Komandanya yang perintahkan untuk mengamankan para pelajar. Kalau para pelajar melawan disuruh melapor ke Polisi.

Kemudian EP mendapati sejumlah pelajar tersebut sedang bermain biliyard langsung menghajarnya hingga babak belur.

Peristiwa ini diduga EP sedang mabuk habis minum miras, sehingga terjadi penganiayaan terhadap sejumlah pelajar.

Kasus tersebut akhirnya berbuntut EP diperiksa oleh Polisi Militer setempat melakukan penyidikan.

Adrianus Magnus Kobesi, S.H Ketua LBH Timor di Kefamenanu, Minggu (1/8/2021)  menyatakan sangat sepakat dengan sikap Dandim 1618 TTU dan Den POM TNI Kupang dengan cepat mengambil langkah mengamankan EP, kasus tersebut harus dipertanggungjawabkan.

“Meskipun begitu, upaya rehabilitasi korban pun perlu dilakukan agar relasi sosial, adat budaya, agama, dan pemerintah kembali pulih,” ujar Kobesi.

Ditegaskan juga oleh Pastor Yovinus Sibagariang, OFM, Cap di Jogyakarta, oknum anggota TNI Koramil Biboki Selatan pelaku kekerasan terhadap anak dibawa umur itu perlu diproses hukum dan terbukti bersalah segera dipecat serta dihukum sesuai hukum di Indonesia. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar