Pemko Langsa Salurkan Penyediaan Dapur Umum Pasca Banjir Simpang Wie

Dalam Negeri, News2629 Dilihat
Views: 3315
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 28 Second

MokiNews.com, LANGSA – Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid meninjau sejumlah Gampong yang terdampak banjir dalam wilayah kota Langsa akibat curah hujan tinggi dalam seminggu terakhir ini.

Salah satu Gampong sekitaran 35 Kepala Keluarga (KK) yang terendam banjir saat ini di kecamatan Langsa Timur merupakan Gampong Simpang Wie. Kamis. 20 Oktober 2022.

banner 336x280

Disela kunjungan itu Pj Walikota mengatakan bahwa saat ini beberapa daerah di Aceh termasuk kota Langsa dalam cuaca ekstrem dimana curah hujan tinggi disertai angin kencang.

“Jampir 70 persen gampong-gampong di kota Langsa berdampak banjir ada yang parah ada yang sedang karena memang air kiriman dari daerah lain atau numpang lewat,” sebutnya.

Selain itu, Said Mahdum turut mengapresiasi pihak kecamatan, perangkat dan masyarakat Gampong Simpang Wie telah siap siaga mengantispasi bila terjadi kondisi terburuk.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera air ini surut kemudian masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” kata Pj Walikota.

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap bantuan masa panik yang diberikan oleh pemerintah kota Langsa agar dapat membantu masyarakat dikarenakan selama terendam banjir tidak ada aktivitas warga yang mencari nafkah.

“Bantuan yang diberikan ini mudah-mudah bisa bermanfaat dan berguna karena ada dapur umum yang telah disediakan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu hadir anggota DPR Aceh dapil kota Langsa – Aceh Tamiang, Irfansyah, Kadis Sosial Armia SP, Camat Langsa Timur Heri Setiawan SSTP, MAP, Sekretaris BPBD, Riza Pati, Kabag Prokopim Setda, Muzammil, SSTP, MSP, Geuchik Gampong Simpangwie Ibnu Abbas, Babinsa Koramil Langsa Timur, Heri Siswanto, Kanid Bimas Polsek Langsa Timur Suhendra, dan perangkat gampong setempat.

Berikut rincian bantuan barang yang diserahkan, 3 Karung beras 15 kg, Kecap 24 Botol, Sambal 36 Botol, Mie Instan 5 Duz, Sarden 60 Kaleng, Air Mineral 4 Duz, Gula 5 Kg, Roti Kering Unibis 36 Bungkus, Minyak Goreng 12 Liter.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar