Pemko Langsa Peringati 1 Muharram Dan Do’a Bersama

Dalam Negeri, News834 Dilihat
Views: 881
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 23 Second

MokiNews.com, LANGSA – Pemko Langsa memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah diikuti zikir dan doa bersama para pegawai dan masyarakat kota Langsa, dilaksanakan di masjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Senin (1/8/2022).

Wakil walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa seharusnya tahun baru Islam ini diperingati pada Sabtu 30 Juli 2022. Namun harus disesuaikan dengan jadwal penda’i sehingga Senin 1 Agustus 2022 baru dapat terlaksanakan.

banner 336x280

“Pemperingatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Hijrah adalah perubahan ke arah yang lebih baik yang dilakukan melalui ikhtiar, itu salah satu contoh dari hijrah yang diamanahkan Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Dia menambahkan kesadaran untuk menjadi lebih baik, kesadaran untuk rela berkorban demi hal-hal yang lebih besar, kesadaran untuk membangun budaya hidup baru yang lebih bermanfaat dan produktif.

Memperingati tahun baru Islam, katanya, merupakan sebagai pengingat peristiwa penting saat nabi Muhammad SAW Hijrah dari Mekkah ke Madinah. Setelah nabi hijrah Islam mengalami perkembangan pesat dan semakin menyebar hingga ke Mekkah dan keseluruhan penjuru dunia.

“Tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam. Dari peristiwa itu kita bisa belajar banyak tentang semangat perjuangan, pengorbanan dan keikhlasan sehingga memperoleh kemenangan yang besar dalam sejarah Islam maupun dalam kehidupan umat Islam saat ini,” kata Marzuki Hamid

Ceramah peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah dan Zikir ini diisi Ustadz Zul Arafah dari Banda Aceh
Ahli Dzikir Arafah Indonesia.

Hadir Sekda kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Asisten I Suriyatno AP MSP, Asisten II Ali Mustafa SE, Asisten III Junaidi SKM., MKM, unsur Forkompinda, para kepala OPD dan undangan lainnya.” Reporter : Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar