Pemko Langsa Koordinasi Virtual, Mulai Terapkan Barcode Aplikasi ‘PeduliLindungi’

Dalam Negeri, News449 Dilihat
Views: 581
0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 19 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH-Kantor Sekretrariat Daerah Kota Langsa dan Sekretariat DPRK Langsa, Selasa, (2/11/2021) mulai menerapkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan sertifikat vaksin bagi setiap orang yang keluar masuk area  perkantoran tersebut.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, S.E usai mengikuti rapat Koordinasi  secara Virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri beserta  Forkopimda seluruh Aceh di ruang Aula Satgas Covid 19 Kota Langsa ,Selasa (2/11/2021) secara resmi melaunching  penggunaan Barcode aplikasi ‘PeduliLindungi’ di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

banner 336x280

” Sesuai dengan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 23/INSTR/2021 tentang pemeriksaan Covid- 19 bagi Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak serta Masyarakat saat memasuki lingkungan Perkantoran Pemerintah Aceh, maka terhitung mulai tanggal 2 November 2021 kami secara resmi melaunching Aplikasi PeduliLindungi di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa” ujarnya.

Walikota menambahkan penggunaan aplikasi ini tentu sangat membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran virus dan secara bertahap akan segera diterapkan di seluruh OPD dalam wilayah Kota Langsa.

” Mulai hari ini diberlakukan di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa tepatnya di Kantor Sekretariat Daerah Kota Langsa dan Kantor DPRK Langsa, dan segera secara bertahap akan diberlakukan di seluruh OPD, Kantor Camat, Kantor Geuchik serta Kantor Pemerintah atau instansi Vertikal lainnya, bahkan TNI/ POLRI sudah terlebih dahulu menerapkan beberapa waktu yang lalu” ujar Walikota.

”  Semoga upaya kita bersama ini, dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Langsa dapat berjalan secara optimal, sehingga Kota  Langsa dapat segera terbebas dari Pandemi Covid-19 dan saya berharap masyarakat tidak termakan dengan berita berita hoaks yang mengatakan  bahwa Vaksin itu tidak halal dan sebagainya,sekarang capaian Vaksinasi di Kota Langsa masih 41 persen dan harapan kami bersama nanti di bulan Desember Capaian Vaksinasi di Kota Langsa Insyaallah bisa  mencapai hingga 70 persen ” tandas Usman Abdullah.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, S.IK, MH mengatakan Pihaknya bersama dengan Pemerintah dan Forkopimda Kota Langsa setiap hari secara rutin terus melaksanakan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Langsa untuk melaksanakan Vaksinasi.

” Kami bersama Pemerintah dan Forkopimda Kota Langsa secara terus menerus melakukan seruan secara rutin setiap hari kepada masyarakat di wilayah Kota Langsa agar segera melaksanakan vaksin dengan harapan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dengan target minimal 70 persen penduduk di Kota Langsa sudah di Vaksin, dan hingga hari ini  masih diperlukan lebih kurang 45.000  lagi penduduk di Kota Langsa yang bisa divaksin agar mecapai target 70 persen tersebut” tutup Kapolres Langsa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Langsa, Rektor Unsam Langsa, Dr.Ir. Hamdani, MT, Wakil Rektor II IAIN Langsa ,Dr. Mohd Nasir, MA , Sekda Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP, dan  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. M. Yusuf Akbar.(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar