Pemkab Pati Tandatangani MoU Dengan BPIP

Dalam Negeri, News68 Dilihat
Views: 64
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 33 Second

MokiNews.com, Pati-Bertempat di Taman Pancasila Kecamatan Gabus, hari ini (2/3) dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Pemerintah Kabupaten Pati.

Penandatanganan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam memperkuat ideologi Pancasila di wilayah Kabupaten Pati.

banner 336x280

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan undangan diantaranya Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Forkopimda Kabupaten Pati, serta Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Karjono.

Dalam sambutannya, Henggar menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Ia pun berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi pintu awal kerja sama yang baik antara BPIP dan Pemkab Pati dalam upaya memperkuat Pancasila di wilayah Pati.

“Penandatanganan MoU ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga dan memperkuat Pancasila sebagai ideologi bangsa. Saya harap kerjasama ini dapat menghasilkan program-program yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat Pati.”, paparnya.

Sementara itu, Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, dalam sambutannya menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diamalkan. Ia juga mengapresiasi komitmen Pemkab Pati dalam memperkuat Pancasila melalui penandatanganan MoU ini.

“Pancasila adalah ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diamalkan. Saya mengapresiasi komitmen Pemkab Pati dalam memperkuat Pancasila melalui penandatanganan MoU ini.” ujarnya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Pj Bupati Pati dan Kepala BPIP. Penandatanganan ini disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Selain penandatanganan MoU, pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian Taman Pancasila yang terletak di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Taman ini diharapkan dapat menjadi ruang publik yang edukatif dan rekreatif bagi masyarakat Pati untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Penandatanganan MoU antara BPIP dan Pemkab Pati, menurut Henggar, juga merupakan langkah positif dalam upaya memperkuat ideologi Pancasila di wilayah Kabupaten Pati.

“Diharapkan kerjasama ini dapat menghasilkan program-program yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat Pati dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila”, pungkasnya. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar