Pelajar Dan Santri Gampong Simpangwie, Terima Beasiswa Pendidikan

Adveturial, News383 Dilihat
Views: 842
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 25 Second

MokiNews.com, LANGSA ACEH-Pemerintah Gampong Simpangwie di Kecamatan Langsa Timur. Menyalurkan sejumlah dana bantuan yang berpariasi besar nilainya, diberikan untuk kebutuhan para pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Santri Mondok. Bantuan disalurkan di kantor pemerintahan Gampong Simpangwie, setempat. Selasa (2/11/2021). 

Adapun tujuan memberikan bantuan tersebut, pemerintahan gampong juga memberikan dana bantuan terhadap warga lansia, anak yatim dalam bentuk untuk meringankan kebutuhan masyarakat, seperti beban bagi orang tua siswa dan kebutuhan anak sekolah yang masih mengikuti pendidikan, yang masih modok di dayah khususnya penduduk Gampong simpangwie di kecamatan Langsa timur.

banner 336x280

Kepala Desa (Geuchik) Ibnu Abas, sebelum menyerahkan dana bantuan, menyebutkan, ini semua dapat tersalurkan beasiswa mengingat kita adanya dana bantuan dari pemerintah untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat, namun seandainya kedepan bila ada perubahan dari pemerintah pusat dana desa dihilangkan, maka setiap bantuan seperti ini, mungkin tahun depan bantuan pendidikan tidak bisa kita salurkan lagi. Jadi kita berharap dari pemerintah pusat dana desa tetap berjalan seperti biasanya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Langsa Timur, Aiptu Hendra Noto, seraya mengatakan, bahwa bantuan beasiswa yang disalurkan ini, untuk dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan meminta kepada masyarakat untuk mengawasi setiap anaknya jangan terpengaruh dengan narkoba, seperti menggunakan android cendrung bermain game di handphone, mengingat semua mereka masih berstatus pelajar. 

Selanjutnya, Babinkamtibmas Polsek Langsa timur, menyampaikan masyarakat tidak perlu harus cemas dan takut untuk di vaksin, juga berharap untuk masyarakat Gampong Simpangwie, yang mana pemerintah sekarang ini menganjurkan untuk kita semua agar mengikuti Vaksinasi supaya kedepan masyarakat Simpangwie dapat terhindari dari virus Corona setelah di vaksin. 

” Pantauan media ini, penyaluran dana untuk beasiswa pendidikan, turut dihadiri Para Tuha Peut, Sekretaris pemerintahan Gampong, kadus dan sejumlah orang tua dan pelajar penerima bantuan.(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar