Pagelaran Wayang Kulit HUT Bhayangkara ke 77 di Polsek Tandun

Dalam Negeri, News112 Dilihat
Views: 104
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 26 Second

MokiNews.com, Rokan Hulu – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, Polsek Tandun Polres Rokan Hulu gelar acara nonton bareng (Nobar) pagelaran Wayang Kulit yang diselenggarakan oleh Polri dengan lakon Wahyu Cakraningrat.

Acara nonton bareng Wayang Kulit tersebut dilaksanakan di warung kopi Etong-an Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, pada Jum’at (7/7/2023).

banner 336x280

Diselenggarakannya acara nonton bareng Wayang Kulit ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan Polri dengan seluruh masyarakat.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, MH melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto, SH mengungkapkan turut bangga dengan adanya pagelaran Wayang Kulit tersebut.

“Kami sebagai insan Polri khususnya personil Polsek Tandun turut bangga dengan adanya pagelaran wayang kulit ini, karena bisa turut berperan serta melestarikan budaya. Terutama budaya Wayang Kulit, ini merupakan budaya Jawa yang wajib kita jaga dan lestarikan keberadaannya,” ungkap Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto.

Sementara itu, Yasrijon selaku Kepala Desa Puo Raya menyampaikan bahwa Desa Puo Raya mayoritas masyarakatnya adalah orang-orang Jawa. Sehingga antusias masyarakat sangat tinggi untuk datang pada acara nonton bareng yang diselenggarakan oleh Polsek Tandun.

“Ke depan harapan kami Polisi tetap di hati masyarakat, ditambah lagi di desa kami sudah lengkap dengan polisi RW, Bravo buat Polri,” kata Kades Puo Raya Yasrijon.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Puo Raya Timbang Subodro.

Dirinya mengungkapkan dengan diadakannya acara nonton bareng Wayang Kulit ini akan menjadikan rasa silaturahmi kepolisian Polsek Tandun dan masyarakat Desa semakin dekat.

“Dengan adanya acara nonton bareng Wayang Kulit ini, diharapkan semakin meningkatkan silaturahmi dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” harap Timbang Subodro.

Acara nonton bareng Wayang Kulit ini dihadiri Personil Polsek Tandun, Aparatur Desa Puo Raya, Mahasiswa UIN Riau beserta warga Desa Puo Raya. (TN)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar