Pada Awal Tahun 2022 PTPN I Aceh, Menyalurkan Bantuan TJSL/CSR Kepada Masyarakat Kota Langsa

Dalam Negeri, News465 Dilihat
Views: 856
0 0
Read Time:2 Minute, 57 Second

MokiNews.com, LANGSA – Direktur PTPN1 Aceh Ahmad Gusmar Harahap menyerahkan bantuan TJSL/CSR secara Langsung kepada masyarakat Kota Langsa melalui dinas sosial Pemerintah Kota Langsa. Kamis (3/2/2022).

Penyerahan Bantuan ini di saksikan langsung oleh wakil walikota Langsa, kepala dinas sosial, kepala dinas PUPR kota Langsa serta sejumlah tamu lainnya, Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap pada saat memberikan kata-kata sambutanya dalam kegiatan penyaluran program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) sudah berlangsung sekian lama dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar PTPN 1.

Untuk tahun 2021 bantuan kemitraan sudah disalurkan kepada masyarakat kota Langsa sebesar Rp 50 juta, sebenarnya penyaluran dana ini tergantung dari pengembalian pinjaman masyarakat dari dana bergulir yang sudah disalurkan pada tahun sebelumnya, total saat ini yang sudah kita salurkan untuk kota Langsa sebesar 5,9 miliar, kedepan apabila kinerja perusahaan semakin baik insyaallah penyaluran dana TJSL semakin meningkat.

Direktur PTPN I pada kesempatan yang sama juga menyerahkan bangunan tugu jalan yang terletak di simpang empat kampung Jawa arah menuju ke kebun lama, harapan kami semoga dapat bermanfaat untuk pengguna jalan dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas serta dapat memperindah Kota Langsa.” Ujarnya.

Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap pada saat penghujung memberikan kata sambutannya bahwa dana bantuan bina lingkungan pada tahun 2021 sebesar Rp. 600 juta dan lebih dari 50% nya sebesar 300 juta sudah kita salurkan untuk kota Langsa antara lain bantuan tempat usaha kecil pedagang kaki lima pembagian sembako untuk korban banjir, bantuan kebakaran di Sungai Pauh, bantuan untuk mesjid, Dayah atau pesantren sarana tempat ibadah kemudian pelaksanaan pelatihan tata rias salon untuk kecantikan kepada remaja putri putus sekolah yang berdomisili dalam wilayah kota Langsa.

Pada hari ini juga PTPN I menyalurkan bantuan kursi roda sebanyak 10 unit untuk penderita penyandang disabilitas atau penderita penyakit stroke, tong sampah sebanyak 10 set.

Pada kesempatan ini juga juga kami memohon dukungan dari pemerintah kota Langsa melalui Bapak Wali Kota yang pada kegiatan hari ini diwakili oleh Bapak Marzuki Hamid Wakil Walikota, Kepala Dinas terkait agar dapat memberikan dukungan kepada PTPN I agar kedepan dapat berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan maupun pembangunan Kota Langsa.” Katanya.

Sebagaimana kita ketahui bersama selama ini hubungan antara PTPN I dengan pemerintah kota Langsa sangat baik sehingga kami merasa sangat bersemangat dalam menjalankan tugas untuk kemakmuran masyarakat, Mudah-mudahan tahun 2022 ini hubungan antara dua instansi jauh lebih baik lagi sehingga penyaluran dana TJSL bisa tersalurkan dalam jumlah yang lebih besar lagi sehingga peran PTPN I sebagai perusahaan BUMN bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar Kota Langsa maupun Aceh pada umumnya, tidak hanya untuk karyawan PTPN I saja imbuh Ahmad Gusmar Harahap.

Sementara Pemerintah Kota Langsa yang diwakili oleh Marzuki Hamid Wakil Wali Kota Langsa pada saat memberi kata-kata sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada PTPN I Aceh atas kerjasama yang baik selama ini dengan pemerintah kota Langsa.

Kami sangat merasakan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh PTPN di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya sangat besar dampak kepada pemerintah baik secara ekonomi sosial, budaya dan lainnya, kehadiran PTPN I sebagai perusahaan BUMN di kota Langsa sangat berpengaruh karena besar nya jumlah karyawan maupun SDM yang dimiliki oleh PTPN 1 yang tinggal atau berdomisili di wilayah Kota Langsa.

Sehingga putaran ekonomi secara keuangan itu berada di Kota Langsa dan ini dinikmati oleh masyarakat kota Langsa baik secara langsung maupun tidak langsung.

” Tambah Marzuki Hamid sehingga Kota Langsa semakin maju dan berkembang dan punya andil besar dari PTPN 1 dalam memajukan kota Langsa serta punya peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa.” Rusdi Hanafiah.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar