Musyawarah Gampong Simpangwie Bahas Penambahan KPM BLT DD Tahun 2024

Dalam Negeri, News160 Dilihat
Views: 181
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 15 Second

MokiNews.com, LANGSA – Geuchik Gampong Simpangwie, Kecamatan Langsa Timur. Ibnu Abbas SP, menggelar musyawarah bersama Tetang dana desa dari anggaran APBN, terkait penambahan peserta penerima BLT DD dari dana desa Tahun 2024. Senin 22 Januari 2024.

Musdes ( musyawarah desa) Gampong Simpangwie, yang dihadiri Tuha Peut, Sekdes, Babinsa Koramil 23 Langsa Timur dan sejumlah perangkat desa (Gampong) setempat.

banner 336x280

Geuchik Ibnu Abbas, menyebutkan di tahun 2023 sebelumnya, penerima BLT DD disini berjumlah 31 orang, jadi di tahun 2024 pihak Pemerintah Gampong melalui hasil musyawarah dengan kepala dusun masing – masing (Kadus) dari dusun Tanjung Rambut dan Setia, masing – masingnya mengusulkan kembali penambahan peserta untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Simpangwie, berjumlah delapan orang, yakni, dari dusun Tanjung rambut 6 orang, dusun setia dua orang, jadi penambahan tahun 2024 berjumlah delapan orang.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan lagi, terkait bagi penerima BLT DD tahun 2023, seraya diharapkan apa bila mereka tidak lagi menetap di desa ( Gampong) maka dianggap kedepan tidak diperbolehkan menerima BLT DD, namanya harus dicoret, digantikan untuk yang lainnya, mengingat dapat menghambat proses administrasi yang dibutuhkan oleh pemerintah Gampong di saat – saat dibutuhkan administrasi.

“Namun mereka, terkait proses pengambilan data administrasi telah berlangsung lama sulit dihubungi, bahkan sudah sekian lama mereka, tidak ada ditempat, dalam kesepakatan tersebut, menghimbau terhadap peserta BLT DD yang telah menerima dana bantuan tahun lalu, dalam hal ini, meminta untuk mengikuti peraturan ini, mereka akan disurati kembali untuk menetap di Gampong jangan timbul kesalah pahaman diantara warga yang tidak mendapatkan bantuan, semuanya ini bertujuan untuk kebaikan kita semua.” Tutup Geuchik.” Reporter “(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar