Musrenbang 7 Kecamatan Dikepulauan Dipusatkan Di Kecamatan PP Batu

Dalam Negeri, News610 Dilihat
Views: 983
0 0
Read Time:59 Second

MokiNews.com, Nias Selatan-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nias Selatan tahun 2023 untuk 7 Kecamatan di kepulauan di pusatkan di kecamatan PP Batu. Kegiatan berlangsung di di Gedung serba guna Paroki Katolik Kecamatan PP Batu Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan Musrenbang tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi ini membuat kegiatan ini harus lebih ringkas, baik dari waktu maupun pemaparan materi dari setiap kecamatan.

Musrenbang diperkenalkan sebagai upaya mengganti sistem sentralistik. Masyarakat lokal dan pemerintah kecamatan punya tanggung jawab yang sama berat dalam membangun wilayah. Masyarakat berpartisipasi karena kegiatan ini merupakan kesempatan untuk secara bersama menentukan masa depan wilayahnya. Masyarakat juga harus memastikan pembangunan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan kebutuhan.

Dalam pelaksanaan Musrenbang mewakili dari Bappeda Nias Selatan, Petrus Gaho dan peserta musrebang ini para camat, para kepala desa di 7 kecamatan ke pulauan, BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, Danramil 13/PP Batu, Kapolsek PP. Batu, Kacabjari Pulau Tello dan undangan lainnya.

Dalam acara ini tampak Kades Simaluaya Alkhair dan Kades Hiliodula Derman gaurufa yang begitu antusias mengikuti musrenbang yang sedang berlangsung.(doeha)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar