Momen Bulan Ramadan MD KAHMI Santunan Anak Yatim

News, Sosial396 Dilihat
Views: 549
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 19 Second

MokiNews.com, Sumenep – Di bulan Ramadhan yang penuh rahmat MD KAHMI Sumenep, Madura, Jawa Timur, santuni puluhan anak yatim dan buka bersama di rumah dinas (rumdis) Sekda, Sabtu (23/4/2022).

Penyerahan santunan anak yatim secara simbolis diberikan oleh presidium KAHMI Akis Jazuli. Pada kesempatan itu juga diisi tausiyah Ramadhan oleh KH. Naqib Hasan Pengasuh PP Annuqayah, yang juga alumni HMI.

banner 336x280

Hadir pada kegiatan itu, Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi selaku tuan rumah, Mantan Presidium HMI, Malik Musthafa, Anwar Noris dan Slamet Hidayat. Ada juga dari unsur DPRD yang alumni HMI ikut hadir seperti Holik dan situ Husna. Dan, sejumlah alumni aktifis hijau hitam dari latar belakang perguruan tinggi di Indonesia.

Presidium MD KAHMI Sumenep Akis Jazuli dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan sebagai sarana untuk membangun silaturrahim sesama alumni HMI. Sehingga, akan tercipta rasa persaudaraan yang kuat.

“Sehingga, akan terbangun rasa soliditas yang cukup baik ke depan. Alhamdulillah, juga bisa juga memberikan santunan anak Yatim sebagai wujud kepedulian alumni,” katanya pada media, Sabtu (23/4)

Menurutnya, keberadaan KAHMI ke depan harus lebih nyata dalam kontribusinya kepada daerah. Dan, harus mampu menjadi elemen strategis dalam menopang pembangunan di Kabupaten ujung Timur Pulau Madura.

“Otomatis, alumni HMI harus bisa menjadi aktor dalam perubahan yang lebih baik dan jangan hanya menjadi pelengkap saja,” ungkap, Jazuli yang saat ini menjabat anggota DPRD Sumenep.

Sementara KH. Naqib Hasan memberikan tausiyah berkaiatan dengan keislaman dan juga ke HMI an. Yang jelas, di akhir pernyataannya KH. Naqib meminta proses kaderisasi untuk terus dijalankan. Sehingga, peran cabang harus lebih maksimal. “Alumni, dalam hal ini MD KAHMI pasti akan memberikan supprot,” tutupnya. (Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar