Menkumham RI Resmikan Pengoperasian KMP Wira Nauli Di Dermaga Pelabuhan Gusit

Dalam Negeri, News757 Dilihat
Views: 1397
0 0
Read Time:3 Minute, 2 Second

MokiNews.com, Gunung Sitoli-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Menkumham) Yasonna H. Laoly meresmikan pengoperasian pelayaran perdana Kapal KMP Wira Nauli yang akan melayani rute Pelabuhan Dermaga Gunung Sitoli – Pelabuhan Dermaga Sibolga PP di resmikan di Pelabuhan Dermaga Gunung Sitoli Provinsi Sumatera Utara, Jumat (28/01/2022).

Direktur Utama PT. Wira Jaya Logitama (WJL) Lines Sukiarto mengucapkan terimakasih bapak menkumham RÌ Yasonna H Laoly, Anggota DPR RI Marinus Gea, Angggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe, Wali kota Dan Wakil Wali Kota Gunung Sitoli, Pimpinan DPRD Sekepulauan Nias, Kepala Daerah Sekepulauan Nias dan para undangan lain. memaparkan bahwa sudah ada beberapa kapal yang beroperasi dimana pembuatan kapal pada tahun 2021 yang sudah mendapat uji kelayakan teknis, perancang bangun, keselamatan dan stabilitas dari Kementerian Perhubungan, beber Sukiarto

Dalam penjelasannya menjelaskan bahwa transportasi laut mempunyai peranan yang sangat penting untuk transportasi. Efesien biaya angkut yang paljng rendah dari transportasi lainnya. Dan lntasan penyeberangan kapal tersebut dari Pelabuhan Gunungsitoli ke pelabuhan Sibolga dengan kapasitas penumpang 550 orang dan jumlah kapasitas kendaraan sebanyak 160 unit kendaraan pribadi atau 110 unit truk sedang. Jadwal operasi dari 24 jam dan 7 hari seminggu, Kapal menempuh 7 jam pelayaran dari Pelabuhan Gunung Sitoli ke Pelabuhan Sibolga, terang Sukiarto.

Kepala KSOP Kelas IV Gunung Sitoli, Merdin Loy dalam kata sambuntannya menyampaikan selamat dan sukses kepada PT. Wira Jaya Logitama menjadi kebanggaan tersendiri bagi dermaga gusit dan paling perdana. Sangat menunjang mobilisasi dan angkutan barang, tandas Merdin

Wali Kota Gunung Sitoli dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas beroperasinya KMP Wira Nauli untuk membantu masyarakat kepulauan Nias. Serta menjelaskan bahws penyerahan aset sudah terlaksana semuanya antara pemkab Nias ke Kota Madya Gunung Sitoli, ungkap Wali Kota.

Dalam penjelasan juga bahwa ada pemberitaan yang sempat viral bahwa Kota Gunung Sitoli sering banjir dan akan tenggelam, itu tidak benar. Karema ada titik tertentu saat hujan deras banjir dan surur kembali. Saya harapkan informasi yang disampaikan harus sesuai fakta dilapangan jangan sampai investor yang mendengarnya ragu untuk menanamkan modalnya di Kota Gunung Sitoli, terang Wali Kota.

Saya juga beritahukan bawah pemerintah kota, menyerahkan hibah tanah kepada Menkumham RI untuk pembangunan Kantor Imigrasi, moga tahun ini pembangunan kantor imigrasi dapat terlaksana untuk memudahkan pengurusan paspor di wilayah kepulauan Nias, tandas Wali Kota.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly menyampaikan terima kasih kepada PT. WJL Lines atas kehadiran KMP. Wira Nauli yang merupakan konektivitas untuk logistik, transportasi dan kebutuhan dasar masyarakat bisa dapat terjangkau serta selalu mempertahankan harga tiket untuk memudahkan masyarakat. Berlayar terus untuk melayani masyarakat, terang Yasonna H Laoly.

Dimana Ekonomi akan lebih baik lagi, indonesia menjadi 4 negara terbaik tentang tingkat Faksinasi kepada masyarakat. Hingga kita bisa melewati pandemik Covid-19 ini sehingga gairah pariwisata semakin lebih baik, ungkap Yasona Laoly.

Lanjutnya, sebagai putra daerah mengucapkan terima kasih atas pengoperasian kapal ferry oleh PT WJL Lines di Kepulauan Nias sehingga kami sangat tertolong baik harga kebutuhan dasar dan juga konektivitas lalu lintas antara Pulau Nias dan Sibolga. Serta mengajak masyarakat pengguna jasa kapal agar menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya, dan kepada direktur kapal agar memberikan pelayanan terbaik di Kepulauan Nias, harap Yasona Laoly.

Dalam keterangannya, Yasona Laoly menyampaikan bahwa ada kegiatan pada bulan Juni tahun 2022 akan diselenggarakan Event Surfing Internasional di Kabupaten Nias Selatan. Says bertahujan juga hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para Kepala Daerah Kepulauan Nias, Presiden RI akan mengujungi Nias Selatan pada event yang telah dijadwalkan Pantauan acara penyambutan Menkumham RI dilaksanakan di Pelabuhan Gunung Sitoli dalam rangka peresmian KMP. Wira Nauli dilanjutkan dengan pemecahan kendi oleh Yasona Laoly bersama Walikota Gunungsitoli dan diteruskan dengan peninjauan fasilitas setiap ruang Kapal Wira Nauli. Penandatanganan prasasti oleh Menkumham RI dan Wali Kota Gunung Sitoli. (doeha)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar