Mengenal Sejarah, Disparbudpora Sasar Peserta Didik

Dalam Negeri, News269 Dilihat
Views: 738
0 0
banner 468x60
Read Time:48 Second

MokiNews.com, Sumenep -Untuk mengenal sejarah dan musim Peninggalan raja Sumenep Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Timur mengadakan berbagai event.

Salah satunya sosialisasi musium, ini penting diketahui untuk mengenal sejarah. Adapun sasaran kegiatan sosialisasi tersebut adalah para peserta didik yakni SMU atau sederajat.

banner 336x280

“Kebetulan Minggu kemarin sudah dilaksanakan sosialisasi di MAN,” kata Robi Fermansyah, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Rabu (10/11/2021).

Ia menambahkan, selain sosialisasi musium, kemudian ada wisata edukasi yang juga dilakukan oleh pihak Dinas terkait. Sasaran dari wisata edukasi tersebut adalah tingkat anak-anak.

“Sasaran ini tingkat anak-anak seperti halnya dari tingkat PAUD, TK, dan SD. Mengingat kondisi PPKM ada 4 lembaga yang ikut serta, masing-masing rombongan sebanyak 50 siswa dan siswi,” jelasnya.

Oleh karena itu, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengedukasi atau memperkenalkan musium pada anak didik sejak usia dini.

“Jadi, tujuan utamanya adalah
bagaimana siswa-siswi itu bisa
Mengenal sejarah yang untuk selanjutnya lebih mencintai musium,” tutupnya. (Sr)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar