Masyarakat Papua Berbondong-bondong Datangi Pos TNI Untuk Dapatkan Layanan Pengobatan Gratis

Kesehatan, News323 Dilihat
Views: 339
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 21 Second

MokiNews.com, Kerom-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalipay berikan Layanan Pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Pun, Distrik Arso, Kabupaten kerom, Papua, Senin (31/7/2023).

Program-program membangun dari TNI untuk masyarakat terus digalakkan di wilayah Papua,Tak hanya itu, para prajurit TNI juga melakukan kegiatan membantu aktivitas sehari-hari masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalipay dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk mengecek kondisi kesehatan dan Pengobatan dikampung Pun.

banner 336x280

Dalam keterangan tertulis Via WhatsApp Dankipur C Lettu Inf Panca Catur Priono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Statis Yonif 122/ Tombak Sakti terhadap kesehatan warga masyarakat di wilayah binaannya,“Selain kepedulian terhadap kesehatan warga, ini juga upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat akan terbantu, sehingga kondisi kesehatan mereka akan terus terjaga.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah satu warga Kampung Pun yang datang berobat ke pos, Bapa Martinus 36 tahun mengungkapkan bahwa dirinya merasa Sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan Prajurit Pos Kalipay .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu memberikan pengecekan kesehatan dan sekaligus mengobati penyakit masyarakat secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, tampak antusias masyarakat mendatangi pos untuk melaksanakan pengobatan secara gratis, di kutip Tim Penerangan Satgas Yonif 122/TS. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar