Kwarcab Pramuka Langsa Gelar Raimuna Cabang

Dalam Negeri, News701 Dilihat
Views: 950
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

MokiNews.com. LANGSA ACEH – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Langsa, Cut bang Dr. H. Marzuki Hamid, MM membuka acara Raimuna cabang (Raicab) kota Langsa tahun 2022 yang dilaksanakan selama lima hari sejak 27 s/d 31 Juli di bumi perkemahan Pramuka, Kamis (28/7/2022).

Raimuna cabang merupakan pertemuan Pramuka penegak dan Pramuka pandega dalam bentuk perkemahan. Raimuna cabang Langsa ini diikuti 113 peserta dari tingkat SMA/SMK/MA/perguruan tinggi se-kota Langsa.

Cut bang Marzuki Hamid pada kesempatan itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia pihak sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan. Dikatakannya, kontribusi besar ini untuk pembinaan generasi muda para pemuda, para pewaris kepemimpinan negara dan daerah pada masa yang akan datang.

“Raimuna cabang ini adalah program kerja wajib cabang gerakan Pramuka kota bangsa dan ini merupakan hasil rapat kerja cabang kota Langsa tahun 2021 untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Tahun 2022,”

“Alhamdulillah pada pagi hari ini sudah terlaksana dan kegiatan ini Insyaallah akan banyak manfaatnya akan banyak keuntungannya bagi adik-adik sekalian para peserta dan juga seluruh keluarga besar Pramuka,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa raimuna cabang tersebut juga sekaligus untuk seleksi raimuna tingkat daerah dan nasional yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang. Oleh sebab itu, diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Jadi untuk adik-adik yang mengikuti raimuna cabang merupakan orang-orang beruntung sehingga kita harapkan bisa mewakili daerah untuk raimuna Nasional di Cibubur di tahun 2023,” pintanya.

Tak hanya itu, ketua kwarcab juga mengharapkan agar Pramuka bisa memberikan motivasi dan kesan positif kepada masyarakat dengan berperilaku santun sesuai tema kegiatan yaitu kreatif, berkarakter dan berbudaya.

Sementara ketua pelaksana Rizky Kurniawan menambahkan bahwa kegiatan ini akan diisi oleh beberapa materi kepramukaan dan keterampilan lainnya. Selain itu, juga membina fisik, mental, pengetahuan serta keterampilan Pramuka penegak dan Pramuka pandega juga menjadi materi tambahan.

“Jadi peserta raimuna akan mendapat pengetahuan serta bimbingan yang berkelanjutan sebagai bekal jika terpilih untuk raimuna daerah maupun nasional,” tutupnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri ketua harian Kwarcab kota Langsa Cut bang Ir. Abdurrahman Ardo , Sekretaris Kwarcab Cut bang Sofyan Hamid, Kepala Labkes kota Langsa dr. Eko serta pengurus Kwarcab dan para tamu lainnya.(RH).

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar