Kukuhkan Paskibra 2022, Bupati Pati Berikan Pesan Ini

Dalam Negeri, News184 Dilihat
Views: 418
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

MokiNews.com, PATI-Bupati Pati Haryanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (15/8/2022) yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022 nanti.

Adapun upacara tersebut juga dihadiri Sekda Pati, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, sejumlah pihak terkait serta para orang tua dari para paskibra yang turut menyaksikan pengukuhan.

Bupati Haryanto menilai, menjadi bagian dari Paskibra merupakan suatu kebanggaan tersendiri sebab tidak semua orang terpilih dan mampu mengemban amanah mengibarkan bendera pusaka.

“Paling tidak nantinya dapat menjadi sejarah dan tercatat dalam kehidupannya telah terpilih menjadi paskibra. Selamat bertugas dan selamat membawa bendera pusaka merah putih”, ujar Haryanto.

Ia pun menegaskan bahwa dahulu, bendera merah putih merupakan bukti memperebutkan tanah air dari penjajah. Namun demikian, dalam pelaksanaan Upacara 17 Agustus nanti, masih mengacu pada protokol kesehatan.

Haryanto pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada para orang tua yang telah mendukung dan memotivasi putra – putrinya menjadi paskibra. Sebab, menjadi paskibra harus melalui seleksi yang panjang dan ketat.

“Kalau tingkat provinsi bahkan nasional pun bukan orang – orang sembarangan yang terpilih. Namun, memiliki bekal yang mumpuni”, tegasnya.

Selain itu, Haryanto menyebut bahwa keterlibatan pada Paskibraka tingkat kabupaten bisa menjadi awal karier yang baik. Terutama bagi yang ingin berkarier di dunia TNI-Polri.

Bupati Haryanto berharap pelaksanaan Upacara 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun belum bisa dilaksanakan seperti sebelum adanya pandemi Covid – 19, setidaknya melalui para paskibra ini masyarakat dapat melepas kerinduan tentang peringatan HUT ke – 77 RI pada 17 Agustus. (Red)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Komentar