Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024

Dalam Negeri, News115 Dilihat
Views: 117
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 0 Second

MokiNews.com, Pati-Forum Group Discution (FGD) Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Forum Wartawan Pati menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kabupaten Pati diruang rapat Diskominfo. Selasa, 14/11/2024. Pukul, 10.00 Wib.

Narasumber dari Bawaslu Kabupaten Pati yang hadir langsung Ketua Bawaslu Supriyanto memaparkan tahapan-tahapan Pemilu 2024 mulai dari Perencanaan sampai dengan pengucapan sumpah / janji Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten sesuai dengan UU Pemilu 2024.

banner 336x280

Tugas Pengawasan Bawaslu memiliki 3 fungsi Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan. Paradigma Pengawasan saat ini bukan hanya aktifitas pengawasan saja, namun juga terdiri atas pencegahan dan penindakan penyelenggaraan pemilu.

Isu strategis netralitas penyelenggaraan pemilu, potensi polaritas masyarakat, pratek money potik, isu sara dan hoax serta konten media sosial.

Beberapa strategis pengawasan yang dilakukan Bawaslu, melaksanakan pengawasan melekat di setiap tahapan, menyusun daftar inventarisasi  masalah di setiap tahapan pemilu dan lain sebagainya

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Supriyanto dalam paparannya berharap, teman-teman media bisa membantu Bawaslu pengawasan tahapan pemilu di Kabupaten Pati.

“Saya berharap teman-teman bisa membantu mengawasi tahapan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pati,”kata Supriyanto.

Discusi ditutup dengan tanya jawab seputar penindakan pelanggaran pelaksanaan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pati. (Aris)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0
banner 336x280

Komentar